O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

What is Digital and Social Media Marketing?

71 visualizações

Publicada em

Apa it digital dan social media marketing? Di dalam slide ini akan dibahas pengertian dan beberapa contoh mengenai digital dan social marketing. Termasuk didalamnya, Islamic marketing atau marketing syariah. Slide ini dibuat untuk mini workshop dan sharing session online di dalam sebuah group di aplikasi Yawme, sebuah aplikasi One-Stop-Service Muslim Lifestyle App.

Publicada em: Marketing
  • Seja o primeiro a comentar

What is Digital and Social Media Marketing?

  1. 1. 1
  2. 2. 2 - HERMAWAN KARTAJAYA Founder MarkPlus, Inc, Author, Marketing Guru “Marketing adalah sebuah konsep strategis yang bertujuan untuk meraih kepuasan yang berkelanjutan bagi ketiga stakesholder yaitu: customer, people, dan shareholder.”
  3. 3. 3 PERBEDAAN SELLING DENGAN MARKETING MARKETING (MEMASARKAN) • Berorientasi pada produk • Target berupa omset, dan hasil penjualan • Rencana jangka pendek • Pelaku disebut salesman SELLING (MENJUAL) • Berorientasi pada kebutuhan konsumen • Target berupa marketshare • Rencana jangka panjang dan continuous • Pelaku disebut marketer
  4. 4. 4 BAGAIMANA DENGAN MARKETING SYARIAH? Marketing syariah adalah proses pemasaran yang mengedepankan 4 karakteristik, yaitu:  Theistic (rabbaniyyah), mempercayai bahwa melakukan kegiatan pemasaran adalah bagian dari ibadah kepada Allah SWT.  Ethical (akhlaqiyyah), memasarkan dengan cara yang baik, santun, dan beradab.  Realistic (al-waqi’iyyah), memasarkan dengan jujur, amanah, dan sesuai dengan kenyataan.  Humanist (insaniyyah), kemampuan untuk membuat hubungan yang erat antara perusahaan dan konsumen. Sumber: Kartajaya, Hermawan dan Syakir Sula (2006), “Syariah Marketing”:28
  5. 5. 5
  6. 6. 6 DIGITAL MARKETING ADALAH.. Proses pemasaran yang memanfaatkan media digital. Contoh: • Website • SEO: Search Engine Optimization • Digital Advertising • Social Media
  7. 7. 7 WEBSITE SITUS WEB Website adalah satu wujud digital identitas perusahaan anda. Website dapat digunakan untuk beberapa tujuan, seperti: • Meningkatkan penjualan dengan menyediakan fitur pembelian produk secara online. • Meningkatkan pemahaman konsumen mengenai produk dengan menyediakan katalog produk yang detail dan komprehensif. • Meningkatkan loyalitas konsumen dengan fitur layanan customer service online berupa live chat atau live assistance.
  8. 8. 8 WEBSITE SITUS WEB
  9. 9. 9 SEO (Search Engine Optimization) SEO adalah, proses optimalisasi website/konten agar muncul di halaman pertama sebuah search engine berupa organic search result. Karena, semakin didepan website kita muncul, semakin mudah pula orang menemukan website kita.
  10. 10. 10 SEO (Search Engine Optimization) Paid Search Result Hasil pencarian berbayar melalui Google Ads. Organic Search Result Hasil pencarian yang muncul secara alami.
  11. 11. 11 DIGITAL ADVERTISING IKLA N DIG ITAL
  12. 12. 12 DIGITAL ADVERTISING IKLA N DIG ITAL
  13. 13. 13
  14. 14. SOCIAL MEDIA MARKETING Pemasaran media sosial adalah proses pemasaran yang menggunakan media sosial sebagai alat pemasarannya. Program pemasaran media sosial biasanya berpusat pada upaya untuk menciptakan konten yang menarik perhatian dan mendorong pembaca untuk membagikannya di jejaring sosial mereka. Media sosial juga sering kali dijadikan sebagai channel komunikasi 2 arah antara perusahaan dan konsumen sehingga perusahaan dapat membina hubungan baik dengan konsumen. 14
  15. 15. SOCIAL MEDIA MARKETING 15
  16. 16. SOCIAL MEDIA MARKETING 16
  17. 17. SOCIAL MEDIA MARKETING 17
  18. 18. 18 - YUSWOHADY Author, Marketing Researcher “#GenM (Generasi Muslim Modern) adalah 5 screens heavy users. Mereka adalah generasi yang tergantung pada teknologi dan masif menggunakan lima jenis layar (five screens: TV, desktop, laptop, iPad, smartphone) tiap harinya.”
  19. 19. 19

×