O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.
POLA SOSIALISASI
ANGGOTA KELOMPOK :
AYUNDA PUTRI PURWITASARI ( 03 )
EL MEDINA AULIA PUTRI ( 08 )
ELVIANA YUSTIKA SEPTIANI ...
PENGERTIAN SOSIALISASI
Sosialisasi dapat dinagi menjadi 2 pola :
1. Sosialisasi Represif ( represivve socialization ) mene...
KELEBIHAN SOSIALISASI
REPRESIF
REPRESIF
Orang tua menjadi lebih di hargai dan di
hormati.Serta keinginan orang tua
terhada...
LANJUTAN
2. Sosialisasi partisipatoris ( participatory socialization )
meruapakan pola dimana anak diberi imbalan ketika b...
ELEBIHAN SOSIALISASI PARTISIPATI
1. Anak bertindak sesuai dengan hal-hal yang di
inginkan serta keinginan anak di perhatik...
KURANGAN SOSIALISASI PARTISIPAT
1. Keinginan orang tua tidak di utamakan
oleh anak sehingga sering memandang
sepele nasiha...
TERIMA KASIH
Próximos SlideShares
Carregando em…5
×

Pola Sosialisasi

- Don't copy freely -
- Add the source -
- Sorry it was not perfect -

  • Entre para ver os comentários

  • Seja a primeira pessoa a gostar disto

Pola Sosialisasi

  1. 1. POLA SOSIALISASI ANGGOTA KELOMPOK : AYUNDA PUTRI PURWITASARI ( 03 ) EL MEDINA AULIA PUTRI ( 08 ) ELVIANA YUSTIKA SEPTIANI ( 09 ) FEBRINA RIZDA SYAFITRI ( 11 )
  2. 2. PENGERTIAN SOSIALISASI Sosialisasi dapat dinagi menjadi 2 pola : 1. Sosialisasi Represif ( represivve socialization ) menekankan pada 2. penggunaan hukuman terhadap kesalahan.Cirinya adalah 3. penekanan pada penggunaan materi dalam hukuman dan 4. imbalan,penekanan pada kepatuhan anak dan orang tua, 5. penekakan pada komunikasi yang bersifat satu arah,nonverbal, 6. dan berisi perintah,penekanan sosialisasi terletak pada orang tua, 7. dan peran keluarga sebagai significant other.
  3. 3. KELEBIHAN SOSIALISASI REPRESIF REPRESIF Orang tua menjadi lebih di hargai dan di hormati.Serta keinginan orang tua terhadap anak dapat terwujud walaupun dengan paksaan.
  4. 4. LANJUTAN 2. Sosialisasi partisipatoris ( participatory socialization ) meruapakan pola dimana anak diberi imbalan ketika berperilaku baik.Selain itu,hukuman dan imbalan bersifat simbolik.Dalam proses sosialisasi ini anak diberi kebebasan.Penekanan diletakkan pada interaksi dan komunikasi bersifat lisan yang menjadi pusat sosialisasi adalah anak dan keperluan anak. Keluarga menjadi generalized other.
  5. 5. ELEBIHAN SOSIALISASI PARTISIPATI 1. Anak bertindak sesuai dengan hal-hal yang di inginkan serta keinginan anak di perhatikan.
  6. 6. KURANGAN SOSIALISASI PARTISIPAT 1. Keinginan orang tua tidak di utamakan oleh anak sehingga sering memandang sepele nasihat atau anjuran orang tua.
  7. 7. TERIMA KASIH

×