O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

Empal gentong

Empal Genthong ciri khas Kuliner Cirebon...salah satu tugas presentasi pengamatan, wawancara, dan membuat presentasi

Livros relacionados

Gratuito durante 30 dias do Scribd

Ver tudo
  • Seja o primeiro a comentar

  • Seja a primeira pessoa a gostar disto

Empal gentong

  1. 1. EMPAL GENTONG Anggota - Variantika I - Febriena R - Debora M SMA KRISTEN TERANG BANGSA CIREBON
  2. 2. Empal gentong adalah kuliner khas daerah Cirebon. Disebut empal gentong karena pada awalnya kuliner ini dimasak didalam kuali yang terbuat dari tanah liat dan disebut gentong. Tapi,sekarang hanya sedikit dari banyaknya pedagang empal gentong yang masih menggunakan alat tradisional tersebut. Saat kami menanyakan mengenai hal tersebut,pedagang empal gentong mengatakan bahwa menggunakan gentong lebih tidak praktis karena sulit dibawa karena sifat dari gentong yang mudah pecah. Namun demikian,para pedagang empal gentong tidak memungkiri bahwa memasak menggunakan gentong memiliki nilai lebih sendiri dalam hal rasa maupun aroma.
  3. 3. Empal Gentong Mang Nana • Kami memilih mempresentasikan Empal Mas Nana karena menurut kami,inilah empal terlezat dari beberapa tempat empal yang kami coba. • Selain rasa yang dijamin memuaskan,empal ini juga murah. Per porsinya hanya dihargai Rp.20.000,. Namun,kita juga tetap bisa menikmati empal ini dengan harga Rp.10.000,. Untuk setengah porsinya yang mengenyangkan. Setiap porsi sudah termasuk nasi atau lontong.
  4. 4. Empal Gentong Mang Nana • Empal gentong ini telah berdiri sejak tahun 1950-an. • Walaupun terlihat sederhana warung empal ini merupakan usaha yang dirintis secara turun-temurun sejak jaman dahulu. • Awal pendiri empal ini ialah Bapak Sumar,lalu diteruskan oleh anaknya yang bernama Bapak Supriyatna,dan sekarang dilanjutkan oleh Ibu Sumiyati.
  5. 5. PENJUAL EMPAL GENDONG
  6. 6. PENJUAL EMPAL GENTONG
  7. 7. PENJUAL EMPAL GENTONG

×