O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

Software Akuntansi VS Excel untuk Membuat Laporan Keuangan

15.356 visualizações

Publicada em

Pentingnya memilih perangkat lunak yang baik dan tepat untuk membuat laporan keuangan. Lihat perbedaan software akuntansi dan Excel.

Publicada em: Software

Software Akuntansi VS Excel untuk Membuat Laporan Keuangan

  1. 1. Software Akuntansi vs Excel Membuat Laporan Keuangan
  2. 2. Accounting Staff Wajib MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN
  3. 3. Apa aplikasi yang efektif digunakan?
  4. 4. masih percaya dengan cara lama yang serba manual?
  5. 5. “Awalnya menggunakan cara manual dengan Excel mudah, tapi di tengah jalan banyak transaksi yang menemukan jalan buntu karena fiturnya tidak ada. Ada yang bisa saya buat sendiri rumusnya, tapi ada juga yang memang sudah tidak bisa diapa-apakan lagi,” ujar seorang staf akuntansi.
  6. 6. 11 kejadian ketika membuat laporan keuangan dengan Excel 1. Membuat rumus terlebih dahulu. 2. Sukarnya membuat jurnal yang memerlukan penghitungan diskon dan biaya 3. Membuat rumus untuk menghitung harga pokok persediaan 4. Sukarnya merekonsiliasi bank karena harus mengeliminasi nilai yang tidak cocok lalu membuat jurnal penyesuaian yang diperlukan. 5. Menghitung revaluasi valas secara manual 6. Menghitung penyusutan harta tetap secara manual 7. Membuat jurnal khusus yang menimbulkan buku besar pembantu 8. Memposting lagi jurnal ke buku besar dan pastinya sangat banyak jurnal yang harus diposting satu per satu. 9. Membuat Neraca Lajur untuk mencatat jurnal penyesuaian 10. Mencatat jurnal pembalik ketika tutup buku dilakukan 11. Membuat rumus dan menghitung manual rasio kinerja keuangan.
  7. 7. 11 Kejadian tersebut Membingungkan Penuh risiko tentunya rentan kesalahan teknis atau human error Lambat Menentukan Keputusan Bisnis
  8. 8. Coba pelajari alur akuntansi terkomputerisasi di samping ini Membuat data keuangan, input transaksi, hingga terbentuk laporan keuangan Hanya dalam hitungan detik.
  9. 9. Dengan adanya SOFTWARE AKUNTANSI: 1. Tidak perlu lagi ada urusan mengingat dan membuat rumus karena rumus sudah ada dalam program yang dimaksud. 2. Langsung buat dan input data pendukung dan transaksi di form yang sudah disediakan. 3. Satu langkah saja selanjutnya sistem yang memproses secara otomatis dalam hitungan detik. 4. Bekerja jadi cepat dan mudah. 5. Laporan keuangan langsung jadi. 6. Keputusan bisnis langsung bisa ditetapkan.
  10. 10. Kini, tinggal sahabat yang menentukan mana yang lebih mudah digunakan. Pastikan perangkat yang digunakan dapat membuat semua jadi mudah.
  11. 11. www.zahir.co.id

×