O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.
Wawancara
Sosiologi
Oleh :
Damianus Roni F
Gema Oktadiantoro
Mahda Maulana B
Yutta Nandiya Putri
Tukang Tambal Ban
Dalam kesehariannya Bapak
Harsiwiyanto bekerja sebagai tukang
tambal ban. Walaupun umurnya sudah
melampa...
Tukang Tambal Ban
Bapak Harsiwiyanto sebelumnya bekerja
sebagai pekerja mebel, namun karena
kurangnya penghasilan yang did...
Tukang Tambal Ban
Setiap hari rata – rata Bapak
Harsiwiyanto mendapat penghasilan
sebesar 40 – 50 ribu. Beliau juga
mempun...
Próximos SlideShares
Carregando em…5
×

Wawancara Sosiologi

1.036 visualizações

Publicada em

untuk memenuhi tugas sosiologi kelas X

Publicada em: Educação
  • Seja o primeiro a comentar

  • Seja a primeira pessoa a gostar disto

Wawancara Sosiologi

  1. 1. Wawancara Sosiologi Oleh : Damianus Roni F Gema Oktadiantoro Mahda Maulana B Yutta Nandiya Putri
  2. 2. Tukang Tambal Ban Dalam kesehariannya Bapak Harsiwiyanto bekerja sebagai tukang tambal ban. Walaupun umurnya sudah melampaui 51 tahun, beliau tetap semangat dalam bekerja. “Dari pagi hingga malam.”,ungkap beliau ketika ditanya tentang waktu bekerja. Beliau senang dengan pekerjaannya yang sekarang karena sesuai dengan hobinya, yaitu otomotif motor. Bapak Harsiwiyanto sudah menekuni pekerjaan tambal hingga 5 tahun.
  3. 3. Tukang Tambal Ban Bapak Harsiwiyanto sebelumnya bekerja sebagai pekerja mebel, namun karena kurangnya penghasilan yang didapat beliau kemudian beralih ke tukang tambal ban. Lalu apakah suka dukanya? “Duka ya kalau hujan. Karena tempatnya menjadi tidak ada. Kalau senangnya karena bisa membantu yang membutuhkan.”, tuturnya pada Jumat, 10/12 – 2012. Walaupun pekerjaannya hanya sebagai tambal ban, keluarganya pun merespon positif. Beliau menekankan bahwa pekerjaan itu yang penting halal.
  4. 4. Tukang Tambal Ban Setiap hari rata – rata Bapak Harsiwiyanto mendapat penghasilan sebesar 40 – 50 ribu. Beliau juga mempunyai seorang istri dan 2 anak yang salah seorang anaknya telah bekerja, sehingga beliau hanya membiayai seorang anaknya yang masih sekolah.

×