Chatting

757 visualizações

Publicada em

  • Seja o primeiro a comentar

  • Seja a primeira pessoa a gostar disto

Chatting

  1. 1. ChattingOleh Teguh Nugraha
  2. 2. Tentang ChattingChatting adalah suatu fitur/program dalam Internet untukberkomunikasi langsung sesama pemakai Internet yang sedangonline (yang sama-sama sedang menggunakan Internet).Komunikasi bisa berupa:1. teks (text chat)2. suara (voice chat)3. webcam videoAnda mengirim pesan dengan teks atau suara kepada orang lainyang sedang online, kemudian orang yang dituju membalaspesan Anda dengan teks atau suara, demikian seterusnya.
  3. 3. Aplikasi chattingChatting dapat dilakukan denganberbagai aplikasi komputer sepertiberikut:1. mIRC,2. Yahoo! Messenger (YM)3. Google Talk (GTalk)Chatting juga dapat dilakukan denganmenggunakan website sepertiFacebook dan website email. Mobilechatting melalui handphone dapatdilakukan dengan aplikasi eBuddy,Mig33, dan lain-lain.
  4. 4. Menginstal Yahoo! Messenger1. Buka halaman unduh Yahoo! Messenger di http://id.messenger.yahoo.com2. Klik Download Sekarang dan simpan3. Ikuti perintah penginstalannya.
  5. 5. Cara sign in ke YM1. Klik tombol Start Windows.2. Pilih Programs.3. Pilih Yahoo! Messenger. Yahoo! Messenger akan terbuka.4. Masukkan Yahoo! ID dan kata sandi Anda.5. Jika ada lebih dari satu orang yang akan menggunakan Yahoo! Messenger pada komputer ini, kosongkan opsi kotak centang untuk Ingat ID Kata sandi saya.6. Klik Sign In.
  6. 6. Cara menambahkan kontak: 1. Klik menu Kontak dan pilih Tambah kontak 2. Masukkan alamat Yahoo! ID atau Yahoo! Mail yang ingin Anda tambahkan. Jika Anda tidak tahu alamat Yahoo! ID or Yahoo! Mail kontak, gunakan alamat email mereka. Selanjutnya, mereka akan menerima undangan email. 3. Klik Berikutnya. 4. Pilih grup yang ingin Anda tambahi kontak ini. ("Contacts," grup default, menambahkan nama itu ke Daftar Messenger utama.) Anda juga dapat menambahkan pesan kepadanya. 5. Klik Berikutnya dan Selesai.
  7. 7. Cara mengirim pesan (IM)1. Klik dua kali nama kontak yang ingin Anda kirimi pesan.2. Ketik pesan Anda.3. Klik Kirim. (Atau tekan Enter pada keyboard.)
  8. 8. Memasuki ruang chat1. Sign in ke Yahoo! Messenger.2. Pilih Messenger dari bar menu.3. Pilih Yahoo! Chat dari menu drop down.4. Klik Gabung ke Ruangan.5. Pilih alias dari menu drop down yang berlabel Masuk ruang Chat sebagai.6. Pilih kategori di sebelah kiri dan ruang di sebelah kanan.7. Klik dua kali nama ruang yang ingin Anda masuki.
  9. 9. Memasuki ruang chat (2)Setelah memilih ruang chat, Anda akan dibawa ke jendela ruangchat dan Anda harus memasukkan kode verifikasi yangdiberikan di jendela ruang chat. Setelah memverifikasi kode,Anda akan masuk ke dalam ruang chat yang Anda pilih.

×