O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

Cerpennya bojes

568 visualizações

Publicada em

  • Entre para ver os comentários

  • Seja a primeira pessoa a gostar disto

Cerpennya bojes

  1. 1. MENUSUK DARI BELAKANGCerpen by: Rinda HandayanaKelas: XII IPA 3Sudah menginjak tahun ke tiga Niko sekolah di SMA. Banyak kenangan yangindah dia dapatkan di SMA. Dari mulai masuk kelas satu sampai ke kelas tiga. Tapiada juga kenangan buruk yang dia dapatkan. Kenangan indah itu didapatkan daritemannya sendiri tapi kenangan indah itu juga berubah menjadi kenangan yang palingburuk yang pernah Niko rasakan.Pertama masuk sekolah dia merasa canggung karena belum mengenali teman-teman barunya, tetapi di hari berikutnya dia mempunyai tiga orang teman yang baikdan satu hati sama dia sehingga terbentuklah empat sahabat sejati mereka adalahBobi, Tomi, Joni dan Niko.Hari demi hari mereka lewati bersama-sama, senang dan duka juga telahmereka lewati. Suatu hari ketika mereka berempat sedang kumpul di suatu ekskultiba-tiba ada dua cewe yang membuat pandangan Bobi, Tomi, Joni dan Niko terfokuske cewe itu. Kemudian Tomi berkata,“Hei lihat ada cewe cantik!” pandangan Niko, Bobi dan Joni pun tertujukepada dua cewe tersebut.“Oh iya bener…” kata Niko, Joni dan Bobi.Dan setelah Niko melihat salah satu wanita tersebut hatinya berdebar tidaktahu kenapa.“Eh, bagaimana kalau kita samperin mereka, kita kenalan sama mereka mauga?” kata Bobi.“Wah ide bagus tuh..” kata Niko dengan semangat.Akhirnya merekapun nyamperin dua cewe itu dan kenalan.“Hai, boleh kenalan ga, aku Tomi, nama kamu siapa?” kata Tomi berkenalanduluan karena dia yang paling berani.“Boleh, aku Sintiya, dan ini temanku Laura” jawab Sintiya.Niko pun langsung kenalan sambil bersalaman.“Aku Niko..” begitupun Bobi dengan Joni.“Kalian ikut ekskul ini juga?” kata Niko.“Iya, kami ikut ekskul ini” kata Sintiya.
  2. 2. “Kalo gitu kita temenan ya?” kata Niko lagi.“Boleh aja, dan aku lihat kalian anaknya baik” jawab sintiya.“Duh jadi GR…, ngomong-ngomong kenapa kalian tertarik buat masuk ekskulini?” Bobi nyeletuk.“Yang pertama hobi, kedua soalnya ekskul ini ga cape n ga panas-panasanmaklum selebritis hehe” jawab Laura sambil bercanda.Akhirnya mereka ngobrol banyak dan bercanda tawa.Di rumah, ketika Niko sedang belajar tiba-tiba di benaknya teringat danterbayang-bayang wajah Laura sambil berkata dalam hati “Laura kamu begitu cantik,baik, manis dan imut, dan setiap kali ku lihat kamu jantungku berdebar-debar”. Disaat itu tiba-tiba hp Niko berbunyi dia pun kaget dan tersadar sambil berkata, “Kenapaaku kepikiran dia terus ya..? apa aku jatuh cinta ya sama Laura?” dia bertanya sendiri.Dan bunyi hp itu ternyata sms dari Tomi.“ Woi lagi ngapain lu?” kata dia.“Ah elu tom, ngagetin gua aja” balas Niko.“Emang lu lagi ngapain? Sampe kaget gitu” bales Tomi.“Gini Tom, gua curhat aja ya sama lu, gua kepikiran sama Laura terus, kenapaya tom?” Tanya Niko.“Gua tau kenapa lu kepikiran dia terus, itu tandanya lu tuh JTC sama dia” kataTomi.“Ah yang bener lu? terus gua mesti ngapain?” Tanya dia lagi.“Tenang nanti gua comblangin lu deh, tapi gua juga minta tolong sama lu..!”balas Tomi.“Minta tolong apa?” tanya Niko.“Lu juga mesti comblangin gua sama Sintiya” jawab Tomi.“Apa…? Jadi lu ternyata suka sama sintiya?” jawabnya.“Iya sebenernya gua suka sama sintiya” jawab Tomi lagi.“Yaudah kalo gitu lu bantuin gua n gua juga bantuin lu gimana, DEAL..?”kata Niko.“Oke…DEAL” jawab Tomi.Akhirnya Niko dan Tomi menyepakati perjanjian itu. Niko nyomblangin Tomisama Sintiya, sedangkan Tomi juga nyomblangin Niko sama Laura.Suatu hari disaat mereka pelatihan ekskul Niko dan Tomi sangat bersemangatlatihan karena ada cewe gebetan masing-masing. Dan di waktu istirahat Niko dan
  3. 3. Tomi memanfatkan waktu istirahatnya untuk ngobrol sama Sintiya dan Laurasekaligus menjalankan perjanjian. Sepulang latihan Niko melihat Laura pulangsendirian dan dia pun ngajak Laura untuk pulang bareng.“Hai Laura, Rumah kamu dimana?” tanya Niko.“Rumahku di dekat sini , emang kalo rumah kamu dimana?” Tanya Laura.“Kalo gitu aku anterin ya, kita pulang bareng, mungkin rumah aku juga satujalur sama kamu, gimana kamu mau ga?” ajak Niko.“Owh…yaudah deh aku mau pulang bareng sama kamu..” jawab Laura.Akhirnya Niko pun pulang bareng Laura. Diperjalanan dia ngobrol seriussekalian PDKT sama Laura. Tak terasa gang rumah Laura pun sudah terlihat merekaberhenti di depan gang dan dia turun dari motor.“Thanks yawh dah nganterin pulang..!” kata Laura.“Ya sama-sama…!” kata Niko.“Oh iya aku minta nomor hp kamu dong!” kata Laura.“Oke deh…ni no aku n sekalian aku pamit pulang ya!” kata Niko lagi.“Sekali lagi makasih ya dah nganterin n hati-hati di jalan, see youtomorrow..!” kata Laura.Niko pun langsung pulang, waktu itu perasaan dia senang sekali karena sudahpulang bareng sama Laura.Setelah itu Niko dan Laura pun sms-an setiap hari, mereka saling berceritatentang masa lalunya di SMP. Laura menceritakan masa lalunya dan dia juga curhattentang masalahnya ke Niko. Niko pun meresponnya karena dia pikir ini momentyang paling tepat. Disaat Laura lagi ada masalah Niko menghiburnya. Kurang lebihdua minggu Niko perhatian dan PDKT-an sama Laura akhirnya Laura sedikitmerespon Niko. Niko pun sering mengajak Laura jalan keluar untuk cari hiburan. Dansetiap kali Laura merasa BT dia juga selalu minta kepada Niko untuk nganterin ketempat yang bisa membuat dia tenang dan tidak BT lagi.Lama kelamaan Laura pun menunjukkan sedikit perasaannya kepada Niko.Sampai suatu hari di suatu tempat Niko pun mengungkapkan semua isi hatinyakepada Laura.“ Laura..!” kata Niko.“Apa Niko?” jawab Laura.“Ada yang mau aku omongin sama kamu” balasnya lagi.“Mau ngomong apa Niko?” kata Laura penasaran.
  4. 4. “Emmm….sebenarnya semenjak pertama aku kenal sama kamu aku punyaperasaan lain sama kamu” kata Niko gugup.“Maksud kamu?” kata Laura.“Maksud aku tuh, aku sayang sama kamu, mau ga kamu jadi pacar aku?”jawabnya lagi.Mendengar itu Laura terkejut.“Apa… ? kamu sayang sama aku? Atas dasar apa kamu sayang sama aku?”kata Laura.“Aku tuh sayang sama kamu karena kamu tuh cantik, baik, ramah, perhatian,pokonya kamu tuh sosok yang aku cari selama ini” kata Niko meyakinkanLaura. Laura pun menjawab,“Sebenarnya aku juga sayaang sama kamu mangkannya aku perhatian samakamu, tapi sebelumnya aku minta maaf kalo untuk jadian aku belum siap,kamu tahu sendiri hati aku sekarang kaya gimana, aku masih sakit hati samamantan aku”.Mendengar jawaban itu Niko pun kaget dan berkata,“Aku ngerti, tapi sekarang kan ada aku yang bantuin buat ngelupain mantankamu itu..!”.Tidak tahu kenapa Laura masih belum siap untuk jadian lagi, tetapi Niko legasudah mengungkapkan semua perasaannya ke Laura dan masih menunggu sampai diamau jadian sama Niko.“Terimakasih kamu udah bantuin aku ngelupain dia dan makasih juga sudahbuat aku ceria lagi, aku juga akan selalu sayang sama kamu ko tapi untukjadian aku belum siap, ga apa-apa kan?” kata Laura.Karena Niko sayang sama Laura dan Niko juga ngertiin dia, Niko pun turutinkemauannya Laura dan Niko masih tetap menunggu sampai kapanpun.Kata sayang sudah terucap dari mereka berdua walaupun belum jadian tapimenurut Niko setidaknya itu merupakan jadian yang tidak disadari sehingga setiaphari dia seperti orang yang pacaran dan memanggil Laura dengan sebutan SAYANGbegitupun dengan Laura dia memanggil Niko dengan sebutan yang sama.Akhirnya hari demi hari Niko selalu menghabiskan waktunya bersama Laura.Dan banyak teman-teman yang mengira mereka sudah pacaran. Setelah dua bulanhubungan Niko dan Laura itu berjalan dengan HTS ( Hubungan Tanpa Status ) dansesekali juga Niko selalu menanyakan kepada Laura tentang hubungannya tapi
  5. 5. jawabannya tetap nihil. Niko pun mulai bertanya-tanya kenapa dia tetap tidak maujadian semenatara kata sayang sudah sama-sama terucap. Setelah bertanya, dan cariinformasi tentang Laura kemana-mana akhirnya Niko pun menemukan jawabannyaitu, jawabannya pun sangat menyakitkan ternyata Laura masih pacaran sama orangyang dia bilang itu mantannya, tapi kenyataannya mereka belum putus. Mendengar ituNiko pun sangat terkejut dan tidak percaya kalau orang yang dia sayangi ternyataberbohong.Setelah mendengar itu semua Niko sedikit kecewa sama Laura dan diamemutuskan untuk tidak nanya lagi ke Laura alias dicuekin. Melihat sikap Nikoberbeda Laura pun terus menelpon, mengejar-ngejarnya untuk minta maaf tapi tetapNiko cuekkin.“Halo…Niko? Niko aku minta maaf banget, aku ga bermaksud buat nyakitinkamu, aku juga sebenernya udah mutusin pacar aku itu tapi dia tetap ga mauputus dari aku” Laura telpon sambil nangis.“TAPI KAMU UDAH BOHONGIN AKU LAURA….!, kata kamu itu mantankamu tapi buktinya kamu masih jadian sama dia” Niko membentak.Niko sebal dan ga mau bicara lagi sehingga telponnya langsung ditutup. Lauraberulang kali telpon dan sms Niko untuk minta maaf karena dia tau kalau Nikokecewa banget sama dia. Tapi tetap oleh Niko tidak dihiraukan. Diapun tidak berhentisms Niko sampai akhirnya dia berkata, “Yaudah kalau kamu ga mau maafin aku,mungkin ini sms terakhir dari aku” kata Laura.Membaca itu Niko pun akhirnya memaafkan dia karena Niko juga masihsayang sama Laura dan ga mau kehilangan dia.“Yaudah kali ini aku maafin kamu tapi lain kali kamu jangan ulangin lagi,mulai detik ini kamu PUTUSIN dia”, balas Niko.“Iya deh aku janji, dan aku juga bakal mutusin dia sekarang juga. Makasih yasayang dah mau maafin aku, sayang aku hanya untukmu” balas Laura.Hubungan mereka pun kembali normal dan seperti biasanya.Setelah kejadian itu mereka pun sering berkumpul kembali dengan teman-temannya Niko yaitu Bobi, Tomi dan Joni juga Sintiya. Mereka semua pun bercerita,bergembira, bercanda tawa bersama.Lama mereka berhubungan, kumpul-kumpul dengan tiga orang temannya danlama kelamaan juga Niko merasa ada yang janggal diantara dia, Laura dan Tomi.Rasa janggal itu terasa karena setiap mereka semua ngumpul dan ketika Niko sedang
  6. 6. berdua dengan Laura pasti sikap Tomi aneh banget ga mau diam seperti orang yangingin diperhatiin dan ketika Laura samperin, dia jadi tenang kembali. Tapi Niko masihmemaklumi itu karena dia belum mau berpikiran negatif dulu. Mereka pun berkumpulseperti biasa lagi. Disini Niko mulai curiga. Setiap kali mau jalan berdua denganLaura kebetulan teman dia yang lain pun ikut, mereka juga dengan pacarnya masing-masing kecuali Tomi dia sendirian belum punya pacar. Saat mau berangkat Lauraminta berangkatnya sama Tomi dulu baru nanti pulangnya sama Niko. Alasan diakatanya sih ingin curhat dulu dengan Tomi tentang Niko. Niko pun menyetujui itudemi Laura. Tapi yang membuat Niko nambah curiga lagi itu bukan pertama kalinyatapi yang kebeberapa kalinya. Karena dia tidak mau berburuk sangka dulu dia ngalahdemi Laura.Suatu hari Niko membuat kesalahan sepele kepada Laura yaitu bawa motorngebut didepan Laura karena dia berbohong katanya mau pulang langsung malahmain ketempat lain sama teman Niko yaitu Bobi. Tapi dia ga bilang dulu sama Nikokalau ga jadi pulang melainkan mau main dulu. Karena waktu itu kebetulan Nikosedang latihan ekskul sehingga tidak bisa nganterin pulang. Dan apa yang terjadi ?,Laura marah besar dan tidak mau maafin Niko smpai berkali-kali minta maaf dengansegala cara tapi tetap dia tidak mau maafin Niko.“Yang aku minta maaf atas kejadian tadi, aku begitu karena aku cemburu,takut kehilangan kamu soalnya kamu ijinnya langsung pulang tapi buktinyakamu di tempat lain, gimana aku ga kesel” kata Niko sambil memohon.“Bukan itu masalahnya, kalau kamu memang sayang sama aku kenapa kamungebut tepat didepan aku..!” jawab laura.Walaupun dengan panjang lebar Niko menjelaskan semuanya itu, Laura tetapga mau maafin Niko bahkan dia sampai ga mau lagi deket sama Niko baik di sekolahmaupun diluar.Esok harinya Niko minta tolong ke Tomi untuk menyelesaikan semua ini.“Tom gimana dong dia ga mau maafin gua!” tanya Niko ke Tomi.“Yaudah sekarang lu samperin dia dulu lu minta maaf sama dia, kasihpenjelasan lagi” jawab Tomi.Akhirnya Niko pun samperin Laura dan minta maaf.“Laura aku minta maaf kemarin itu aku begitu karena aku sayang sama kamuaku ga mau kehilangan kamu” kata Niko serius.
  7. 7. “Yaudah aku maafin kamu tapi mulai sekarang kamu cukup panggil aku namalagi seperti dulu dan aku sekarang mau sendiri dulu” jawab Laura sambilnangis.Karena maunya dia begitu akhirnya Niko terima saja keputusan itu dan Nikotidak bisa memaksa lagi walaupun sebenarnya tidak rela.Semenjak itu hubungan Niko dan Laura pun tidak sperti dulu. Niko dan Laurajarang berkomunikasi dan berkumpul lagi. Saat itu Laura hanya jalan dan bermainbersama temannya sintiya.Suatu hari Niko dan Tomi sedang pelantikan anggota baru ekskul. Malamharinya itu menjadi malam yang buruk bagi Niko. Diwaktu istirahat tiba-tiba Nikodipanggil Tomi, dia ingin membicarakan sesuatu yang penting dengannya.“Niko gua mau jujur sama lu” kata Tomi dengan suara pelan.“Gua tau apa yang mau lu omongin” kata Niko karena sudah punya firasat.“Yang bener lu, emang apa coba?” tanya Niko dengan kaget.“Lu udah jadian kan sama laura..!” balas Niko sedikit marah.“Ko lu tau sih gua udah jadian?” jawab Tomi lagi dengan tidak ada samasekali raut muka yang merasa bersalah maupun malu karena telah menusuksahabatnya sendiri dari belakang. Niko pun menjawab,“Yaiyalah udah ketauan dari sikap kalian berdua”.“Maaf ya…?” kata Tomi.“Iya ga apa-apa, selamat ya” kata Niko dengan muka yang sinis.Walaupun ( iya ) diucapan saja sebenarnya hati Niko sangat marah bagaikanapi neraka yang bergejolak, secara Tomi tuh sahabat yang sudah dianggap keluargasendiri sama Niko. Tapi Niko berprinsip kalau dirinya ga mau ribut gara-gara CEWEkarena Niko merupakan cowo yang baik, sabar dan tidak suka dengan keributan.

×