O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

Memahami konsep pemasaran online (lanjutan)

433 visualizações

Publicada em

Materi Pemasaran Online Kelas X Pemasaran

Publicada em: Educação
  • Entre para ver os comentários

Memahami konsep pemasaran online (lanjutan)

  1. 1. Melakukan perubahan dengan cepat. Menentukan sasaran demografis tertentu Banyak media pilihan Penghubung yang efektif antara pemasar dengan konsumen Kemampuan Konversi Instan.
  2. 2. Organisasi lebih mudah dan sederhana Kemudahan mengelola barang. Pelayanan lebih fokus. Riset pasar lebih mudah. Biaya pemasaran murah. Kemudahan memilih target pasar. Tidak terbatas ruang dan waktu.
  3. 3.  Konten merupakan alat untuk menarik prospek dan pelanggan potensial ke website, toko online (e- commerce), dan blog. Bentuk dari konten dapat berupa
  4. 4.  Mesin pencari merupakan tempat pertama pelanggan mencari informasi bisnis, produk atau jasa sebelum memutuskan membeli sesuatu.  Google menjadi rujukan pencarian di internet, mencari perusahaan, produk, brand, atau kata- kata. Kunci penting terkait produk sebaiknya dapat merujuk ke informasi di website.
  5. 5.  Email Marketing umumnya dipahami sebagai media yang digunakan untuk berpromosi berisikan informasi produk dan jasa yang ditujukan kepada kelompok pengguna internet
  6. 6.  E-PR (Electronic Public Relations), Cyber PR, Online PR, atau PR on the net adalah kegiatanPR yang menggunakan internet sebagai media komunikasi.  Media internet dimanfaatkan oleh PR untuk membangun merek (brand) dan memelihara kepercayaan publik. Strategi online PR adalah membidik website berita dan komunitas online yang berorientasi khusus
  7. 7.  sebuah media online, dengan para penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.  Media sosial merupakan alat promosi bisnis yang efektif karena dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan promosi dapat lebih luas.
  8. 8.  Online advertisingadalah metode periklanan dengan menggunakan internet dan World Wide Web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan. Iklan umumnya memiliki 2 tujuan yaitu Branding dan Sales, atausekaligus kedua-duanya.
  9. 9.  merupakan media promosi yang paling popular. Website dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan hyperlink.  Pada umumnya tujuan pembuatan website untuk mendatangkan pengunjung potensial sebanyak- banyaknya, dengan harapan semakin banyak orang yang dapat melihat informasi yang disediakan, maka semakin banyak pula orang yang mengenal dan tertarik pada produk/jasa yang ditawarkan.

×