O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

Buka Facebook dapat duit (cara menghasilkan uang dari facebook)

38.218 visualizações

Publicada em

Ini adalah sebuah panduan lengkap yang akan memandu Anda untuk menghasilkan uang dari Facebook.

Silakan pelajari dan tiru cara yang sudah terbukti menghasilkan uang dari Facebook.

Dibahas pula cara meledakkan omzet melalui Facebook.

Publicada em: Internet
  • Perkenalkan saya Agung, Salam untuk semua, cara mendapatkan uang di internet, Disini saya akan memperkenalkan sebuah metode cara mencari uang di internet dari sahabat saya Awank Sidik, Ya dia sudah lama berbisnis online dan dalam perjalanan bisnis online-nya dia mengalami jatuh bangun, Akhirnya setelah sekian lama dia menemukan cara atau strategi yang benar-benar bekerja dan simple dalam melakukannya, Ya strategi itu adalah list building Mastery. List Building Mastery adalah strategi bisnis yang dia jalankan sekarang untuk membangun kerajaan bisnis online, List Building Mastery menyajikan sesuatu yang berbeda dengan metode list building kebanyakan dan yang paling penting LBM ini hasil study kasus Dia sendiri, Metode ini bukan metode cepat hilang atau gampang punah karena metode yang dia gunakan dari Jaman batu juga sudah di pake para master IM dunia dan sampai sekarang masih WORKS Saatnya Anda memiliki bisnis yang bisa Anda kontrol sendiri, saatnya Anda memiliki traffik sendiri yang bisa Anda arahkan kemana saja dan saatnya Anda memiliki aset bisnis online untuk jangka panjang, Inilah solusi untuk Anda yang serba bosan gara-gara tergantung sama pihak ke tiga Apa saja yang kita dapatkan dari strategi ini : 1. Pengenalan List Building ---> Download Disini 2. Persiapan List Building ----> Download Disini 3. Praktek List Building ----> Download Disini 4. Bagaimana Membangun Relationship ala Awank Sidik 5. Bagaimana Membuat Email Softselling & Hardselling yang CONVERT 6. HOT Case Study - 14Jt Dalam 2 hari Dengan Membagikan Produk GRATIS 7. Rahasia 1jt Sehari Tanpa Produk Sendiri & Melayani Konsumen no 8 sampai no 10 ----- bisa dilihat langsung di website klik: ----- http://goo.gl/3Xfkda ---- Sekian dulu dari Saya Semoga bermanfaat untuk semua Salam sukses Agung
       Responder 
    Tem certeza que deseja  Sim  Não
    Insira sua mensagem aqui
  • numpang info mas
       Responder 
    Tem certeza que deseja  Sim  Não
    Insira sua mensagem aqui

Buka Facebook dapat duit (cara menghasilkan uang dari facebook)

  1. 1. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda BUKA DAPAT DUIT @FbDapatDuit 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. BUKA FACEBOOK DAPAT DUIT @FbDapatDuit Page 1 FACEBOOK
  2. 2. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 2 1.BACA CERITA INI AGAR ANDA TERMOTIVASI Mengawali ebook ini saya mau membuka dengan 2 buah cerita. Cerita yang rasanya manis, cerita ini akan bercerita tentang kisah manis dua orang anak muda yang sebenarnya ganteng-ganteng dan sukses (berhasil) menjadikan Facebook sebagai ladang uang mereka. Dua anak muda yang ganteng banget itu tadi adalah : Ini si Agan Khalid Ini saya sendiri (Jefferly Helianthusonfri)
  3. 3. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 3 Dengarkan baik-baik cerita ini. Agan Khalid adalah seorang anak muda (usianya baru 24 tahun ketika tulisan ini saya buat). Si Agan Khalid ini berprofesi sebagai seorang internet marketer yang menjual berbagai tool (aplikasi) untuk mendukung kegiatan bisnis internet. Produk-produk yang dijual oleh si Agan Khalid ini bisa Anda lihat langsung di websitenya : http://penjajahfb.com/. Beberapa contoh produk yang dijual oleh si Agan Khalid Pada salah satu chat yang kami lakukan di Facebook, Agan Khalid bercerita bahwa dalam 5 bulan sejak website PenjajahFb.com tadi dirilis, ia sudah berhasil mengantongi total profit sebesar 100 juta Rupiah!
  4. 4. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 4 Bayangin, seorang anak muda usia 24 tahun dalam 5 bulan bisa menghasilkan 100 Juta Rupiah. Keren banget kan? Kalau dihitung, rata-rata si Agan Khalid ini bisa menghasilkan 20 juta Rupiah per bulan. Dan yang makin kerennya 100 Juta Rupiah ini murni Agan Khalid dapatkan dengan berpromosi melalui Facebook. Ya ini serius, awalnya saya juga sempat nggak percaya, bagaimana bisa Facebook dipakai sebagai media promosi sampai bisa menghasilkan profit sebesar itu. Namun apa yang saya dengar dari Agan Khalid itu memang benar, sebab saya menjadi saksi nya langsung waktu itu. Saya sempat menyaksikan kehebatan strategi promosi yang dipakai oleh si Agan Khalid. Bagaimana ia membuat status, bagaimana ia membuat penawaran, bagimana ia berinteraksi dengan calon konsumen, pokoknya SAYA LIHAT LANGSUNG SEMUANYA. Saya akui strategi si Agan Khalid benar-benar wow dan sangat beda. ☺ (Strategi dan langkah-langkah promosi yang dipakai oleh si Agan Khalid tadi sudah saya kupas secara mendalam dalam buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook. Jadi jika Anda penasaran dengan strategi promosi di Agan Khalid, silakan Anda baca buku ini. Kunjungi alamat ini : http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda untuk membeli buku ini secara online ) 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook
  5. 5. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 5 Cuplikan isi buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook yang membahas strategi promosi si Agan Khalid Inti yang mau saya bilang adalah, Facebook itu bisa menjadi ladang uang yang sangat-sangat subur jika kita bisa mengelola dan memanfaatkannya dengan baik. Apapun bisnis yang kita tanam di Facebook,kalau caranya tepat itu akan tumbuh subur. Siapa sih yang tidak ingin, saat usia baru 20-tahunan tapi sudah bisa jadi jutawan, uang mengalir deras ke rekening kita? Nah itu si Agan Khalid, saya juga punya cerita yang lumayan menyenangkan. Ceritanya saya pernah menghasilkan uang satu juta Rupiah dalam 7 hari dengan bermodalkan sebuah akun Facebook. Ya murni hanya mengandalkan akun Facebook sebagai media promosi. Ini dia ceritanya.
  6. 6. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 6 Bulan Januari 2014 lalu, saya baru saja merilis website saya KeajaibanMenulis.com. Nah di website KeajaibanMenulis.com itu saya menjual panduan lengkap dalam bentuk ebook dan video tutorial. Paket panduan itu, waktu itu saya jual dengan harga Rp.100.000,00. Setelah saya mempublikasikan website KeajaibanMenulis.com tadi, saya langsung bergerak cepat dengan memasarkan produk/website saya melalui Facebook. Saya benar-benar murni memakai Facebook untuk promosi website tadi. Hasilnya cukup bermodalkan sebuah akun Facebook saya bisa meraih profit sebesar 1 Juta Rupiah dalam 7 hari. Ya memang nilai uangnya relatif kecil, hanya satu juta Rupiah… TAPI yang jelas metode nya itu yang sudah work dan terbukti. Jika diakomodasi dengan sistem yang lebih besar, tentu metode yang saya gunakan tadi akan sangat dahsyat, bukan tidak mungkin bisa sampai menghasilkan puluhan sampai ratusan juta Rupiah dalam seminggu. Sebagian screenshot mutasi rekening saya karena berjualan melalui Facebook Nah melalui ebook ini saya ingin membagi pengalaman dan strategi saya tadi. Saya ingin lebih banyak anak muda Indonesia bisa menjadi produktif dan menghasilkan uang dari kegiatan Facebook-an yang mereka lakukan. Ebook ini hadir untuk membantu para pelajar, mahasiswa, atau siapa saja yang mau belajar menghasilkan uang bermodalkan sebuah akun di Facebook. Oleh karena itulah ebook ini saya beri judul Buka Facebook Dapat Duit. Isi ebooknya tentu saja tentang cara dan METODE yang saya lakukan tadi. Selamat membaca!
  7. 7. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 7 2.1 Cara Dahsyat Menghasilkan Uang dari Facebook Bagaimana cara menghasilkan uang melalui Facebook? Jawabannya adalah JUALAN. Ya kalau kita mau mendapatkan uang dari Facebook, kita harus memakai Facebook untuk jualan. Apa yang bisa kita jual di Facebook? Hampir semua produk bisa kita jual di Facebook. Selagi ada pasar dari produk tersebut, produk itu masih bisa kita jual melalui Facebook. Teman-teman pasti sering deh ibu-ibu memakai Facebook buat jualan.. atau teman-teman pasti sering juga lihat anak gadis usia belasan tahun, di Facebook mereka berjualan baju, aksesoris atau sepatu. Jualan melalui Facebook Intinya kalau mau dapat uang, kita HARUS MENJUAL SESUATU.
  8. 8. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 8 Sekedar penyegar mata, coba deh lihat beberapa studi kasus berikut ini. • Hermawan Anderu. Jujur saya nggak terlalu kenal sama mas-mas yang satu ini, TAPI saya salut dengan beliau karena di usianya yang masih muda, dia sudah termasuk seorang jutawan. Apa sih profesinya dia ini? Salah satu profesi yang ia tekuni adalah menjual kaos-kaos Apple. Dan yang menariknya adalah, ia sangat mengandalkan Facebook dalam mempromosikan produk kaosnya. Coba deh cek langsung Fb nya di : https://www.facebook.com/waonedesign. Kerjaan Hermawan Anderu = jualan kaos Apple di Facebook • Asep Puyak Putra. Kalau yang satu ini saya sudah cukup kenal dengan beliau, karena saya pernah menjalankan beberapa proyek dengan dia. ☺ Nah mas Asep ini adalah salah satu jagoan dalam menghasilkan uang melalui Facebook. Kenapa? Karena ia sudah menghasilkan rezeki dan pundi-pundi Rupiah yang sangat WAW dari Facebook. Apa sih yang dijual sama om Asep ini? Om Asep menjual jasa, yakni jasa promosi melalui Facebook. Selain menjual jasa, profesi dari om Asep Puyak Putra adalah seorang
  9. 9. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 9 konsultan dalam bidang Facebook marketing. Anda wajib ADD Facebook dia kalau mau belajar banyak soal Facebook marketing. Ini Fb nya : www.facebook.com/puyakstar. Jangan tanya kenapa foto dia nggak kebalik :p Pokoknya kalau mau dapat duit dari Facebook kita harus JUALAN. Nah apa yang dijual? Berbagai jenis produk bisa kita jual di Facebook, baik itu produk yang berbentuk fisik (bisa dipegang) ataupun produk yang tidak bisa dipegang. • Contoh produk fisik : misalnya sepatu, buku, baju, aksesoris, makanan, kerajinan tangan dan banyak lagi. • Contoh produk non fisik : misalnya ebook, video tutorial, software/aplikasi, jasa. Kalau saya pribadi, saya pernah menjual beberapa produk lewat Facebook. Produk yang pernah saya jual antara lain : buku, ebook, dan jasa. Tapi Jeff.. saya masih bingung gimana memilih produk untuk saya jual. Saya harus jualan apa? Kalau Anda masih bingung, maka silakan lanjutkan membaca pembahasan berikutnya.
  10. 10. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 10 3. Mempersiapkan Produk Untuk Anda Jual di Facebook Kita sudah mengetahui bahwa kalau mau mendapaktan uang dari Facebook, kita harus jualan. Oleh karena itu tentu saja kita butuh produk. Tetapi produk apa yang cocok dan sesuai untuk kita jual? Ada dua tipe produk, yaitu : • Tipe passionate. • Tipe kebutuhan orang-orang. Nah seperti apa tipe passionate ini? Produk tipe passionate adalah produk yang berkaitan dengan bidang kesukaan/hobi seseorang. Ambil contoh penggemar kucing, nah produk yang passionate bagi penggemar kucing misalnya adalah makanan kucing. Coba Anda pikirkan, penggemar kucing mana yang tidak butuh makanan kucing? Mereka membutuhkan makanan kucing untuk memberi makan kucing kesayangan mereka. Makanan kucing adalah produk yang passionate
  11. 11. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 11 Untuk mendapatkan produk passionate (produk yang berkaitan dengan gairah, hobi atau kesukaan) ini orang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak tanggung-tanggung. Contohnya ya makanan kucing tadi. Sekadar info, sekotak makanan kucing itu ada yang harganya 30 ribu Rupiah. Nah untuk seekor kucing tadi, sekotak itu hanya bisa tahan satu minggu. Bayangkan, dalam sebulan berarti butuh 4 kotak, kan? Itu artinya si penyuka kucing harus merogoh kocek sebesar 120 Ribu per bulan untuk biaya makanan kucingnya. 120 ribu Rupiah per bulan, kalau setahun berapa? 1.440.000, kalau sepuluh tahun? Kalikan saja. (sumber gambar : Google.com) Produk yang passionate itu biasanya akan laris diburu orang Produk yang passionate ini sangat potensial untuk kita jual melalui Facebook. Jika Anda berani menjual produk passionate di Facebook, maka Anda bisa dapat uang yang sangat besar. Kenapa? • Karena orang yang sudah jatuh hati dengan suatu hobi/topik, ia akan rela mengorbankan waktu, tenaga bahkan uangnya untuk hobi tersebut. Ya contohnya si penggemar kucing tadi. Dalam sebulan saja ia rela keluar uang ratusan ribu Rupiah untuk memberi makan si kucing. Itu artinya kalau Anda membidik pasar yang passionate, pasar produk Anda sudah ada sudah jadi. Anda tinggal mempromosikan barangnya secara menarik kepada mereka.
  12. 12. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 12 • Belum lagi, orang yang passionate itu suka khilaf kalau berbelanja. Contoh si penggemar kucing tadi. Ketika penggemar kucing jalan-jalan ke pet shop, mungkin tujuan awal mereka hanya mau membeli makanan kucing. TAPI ketika mereka melihat “ehh.. ada kalung bagus buat kucing aku”, mereka akan bilang ke mbak penjaga toko “mbak.. yang ini harganya berapa? Boleh deh beli ini sama makanan kucing merek A tadi.” Dia tidak hanya beli makanan kucing, tapi juga beli kalung kucing. Belum selesai sampai di situ, si penggemar kucing melihat kandang yang bagus buat kucingnya.. “Eh.. kasihan kucingku, bosen kali dia tinggal di kandang yang lama, gimana kalau beli baru?” Terus si penggemar kucing bilang ke mbak penjaga toko “mbak.. saya baru gajian nih, boleh juga deh sekalian saya beli kandang ini.”. Lihat? Mereka awalnya hanya mau membeli satu produk saja, tetapi karena passionate tadi mereka jadi tergoda ketika melihat penawaran produk lain yang masih berkaitan dengan hobi mereka. Jadi kalau kita sebagai penjual, kita tidak hanya bisa menawarkan satu produk, ketika kita menawarkan beberapa produk sekaligus potensi penjualan produk kita akan meningkat. Itu produk yang passionate, biasanya produk passionate ini berkaitan dengan hobi/kesukaan seseorang. Anda bisa coba berjualan produk passionate di Facebook. Tipe produk yang kedua adalah produk yang menjadi kebutuhan orang-orang. Intinya produk ini hadir dengan tujuan memenuhi kebutuhan orang-orang. Contoh ada orang yang jerawatan, nah mereka butuh obat jerawat. Maka produk obat jerawat tadi adalah tipe produk yang menjadi kebutuhan. Kalau seseorang nggak jerawatan buat apa dia beli obat jerawat. Beda dengan produk passionate, kalau produk passionate butuh nggak butuh orang bakal tetap beli karena ada sensasi kepuasan di sana. Ada banyak contoh produk-produk yang menjadi kebutuhan orang ini.
  13. 13. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda Contoh produk kebutuhan orang kesehatan, jasa penerjemah, dan lain Kalau sepatu masuk produk apa mas J Tergantung yang beli. Kalau seseorang beli sepatu karena mau dipakai untuk kegiatan dia, misal main futsal maka itu bisa jadi produk kebutuhan. Namun kalau produk sepatu dibeli dengan tujuan koleksi atau gaya-gayaan maka itu bisa jadi Itulah pengenalan dasar tentang dua tipe produk di Facebook. ( tipe produk tadi secara lebih mendalam, saya sarankan Anda membaca buku saya Rupiah Pertama Anda dari Facebook Sekarang… tentukan produk tipe apa yang mau Anda jual di Facebook. Masih galau mau jualan produk apa? Masih bingung? Butuh ide? Coba deh Anda mampir ke sini : https://twitter.com/FbDapatDuit, 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Contoh produk kebutuhan orang-orang ini misalnya : panduan belajar, obat, suplemen jasa penerjemah, dan lain-lain. uk produk apa mas J? Tergantung yang beli. Kalau seseorang beli sepatu karena mau dipakai untuk kegiatan dia, misal main futsal maka itu bisa jadi produk kebutuhan. Namun kalau produk sepatu dibeli dengan gayaan maka itu bisa jadi produk passionate. Itulah pengenalan dasar tentang dua tipe produk di Facebook. (Jika Anda mau mempelajari dua tipe produk tadi secara lebih mendalam, saya sarankan Anda membaca buku saya dari Facebook. Di sana pembahasannya lebih mendalam Sekarang… tentukan produk tipe apa yang mau Anda jual di Facebook. Masih galau mau jualan produk apa? Masih bingung? Butuh ide? Coba deh Anda mampir ke sini , kemudian cek favorit. Akun Twitter @FBDapatDuit Page 13 suplemen Tergantung yang beli. Kalau seseorang beli sepatu karena mau dipakai untuk kegiatan dia, misal main futsal maka itu bisa jadi produk kebutuhan. Namun kalau produk sepatu dibeli dengan Jika Anda mau mempelajari dua tipe produk tadi secara lebih mendalam, saya sarankan Anda membaca buku saya : 1 Juta ebih mendalam). Masih galau mau jualan produk apa? Masih bingung? Butuh ide? Coba deh Anda mampir ke sini
  14. 14. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 14 Sampai di sini saya harap Anda sudah tahu jenis produk apa yang akan Anda pasarkan di Facebook. Nah kalau Anda sudah tahu jenis produk yang akan Anda pasarkan, maka selanjutnya mari kita mempersiapkan produk tersebut agar kita bisa segera berjualan dan mendapatkan uang dari Facebook. Ada beberapa cara untuk mendapatkan produk supaya bisa kita jual di Facebook. Nah diantaranya sebagai berikut. 1. Dropship. 2. Bekerja Sama (Joint Venture/Afiliasi). 3. Memproduksi sendiri. Mari kita bahas lebih jauh. 3. 1 Dropship Apa itu dropship? Dropship adalah salah satu bentuk kerja sama dalam bisnis online, di mana kita bisa menjual suatu produk tanpa perlu memiliki stok atas produk tersebut. Saya pernah membahas tentang step by step bisnis dropship secara mendalam dalam buku Bisnis Praktis dan Fantastis dengan Dropship. Jika Anda mau beli buku ini secara online, kunjungi : http://www.bukukita.com/Komputer-dan-Internet/Internet/116987-Bisnis-Praktis-dan- Fantastis-dengan-Dropship.html. Ketika kita menjalankan bisnis dropship, maka kita akan menjadi seorang dropshipper. Ilustrasinya seperti ini. Si Andi adalah seorang distributor sepatu. Nah kemudian Anda tertarik untuk menjual produk sepatu. Maka Anda bisa bekerja sama dengan si Andi. Tugas Andi adalah menyediakan produk untuk Anda jual, sementara tugas Anda adalah membantu si Andi memasarkan produk sepatu tersebut.
  15. 15. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 15 • Andi kita sebut sebagai vendor (yakni penyedia produk). • Sementara Anda akan disebut sebagai dropshipper (orang yang melakukan kegiatan dropship). Kemudian Anda mulai mempromosikan produk sepatu si Andi. 3 hari kemudian Anda mendapatkan pembeli. Pembeli tadi memesan produk sepatu Anda, tetapi dalam hal ini pembeli tidak tahu bahwa Anda hanya sebagai dropshipper. Pembeli akan membayar sepatu itu ke Anda, nah barulah Anda membayar sepatu tadi ke Andi. Selanjutnya Andi akan mengirimkan produk sepatu tadi kepada pembeli atas nama Anda, sehingga pembeli mengira produk sepatu itu benar-benar produk Anda. Si Andi tugasnya adalah menyediakan produk dan mengirimkan produk itu. Sementara tugas Anda adalah mendapatkan pembeli untuk produk itu. Ya itulah dropship. Infografik berikut ini akan memberikan gambaran siklus bisnis dropship di internet.
  16. 16. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 16 Dropship ini sangat cocok untuk pemula yang baru terjun ke bisnis online. Kenapa? Sebab modalnya relatif kecil dan resikonya juga kecil. Anda hanya perlu alat komunikasi seperti (hp, dan media sosial) untuk mempromosikan produk dropship Anda. Selain itu Anda tidak perlu menyetok produk, sehingga resiko kerusakan produk akan ditaggung oleh vendor. Bagaimana supaya bisa berjualan online dengan menggunakan metode dropship? • Yang pasti Anda harus mencari vendor/penyedia produk yang bisa Anda ajak bekerja sama. Vendor ini bisa Anda cari melalui rekomendasi teman, atau Anda yang mencarinya melalui internet (lewat Facebook, Twitter, ataupun forum-forum di
  17. 17. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 17 internet). Tetapi yang pasti, harus ada kepercayaan antara Anda dengan vendor. Hubungan antara Anda dengan vendor juga harus baik, retak sedikit saja maka bisa-bisa bisnsis dropship Anda terancam. • Setelah Anda mendapatkan vendor, dapatkan informasi yang cukup tentang produknya barulah Anda mulai bergerilya. Komponen yang Anda perlukan agar bisa memasarkan produk dropship adalah • Foto produk. Untuk foto/gambar produk ini Anda bisa minta kepada vendor, atau Anda yang mengusahakan foto produknya sendiri. • Informasi deskripsi produk. Anda juga harus punya product knowledge. Dengan memiliki pengetahuan tentang produk, Anda akan lebih mudah untuk melayani pembeli nantinya. Jangan sampai karena tidak punya pengetahuan tentang produk yang Anda jual, pembeli malah ragu untuk membeli produk Anda. Tertarik mencobanya? Silakan cari vendor dan produk dulu. 3.2 Bekerja Sama Bekerja sama ini ada dua jenis, yaitu : • Joint Venture. • Afiliasi. Joint Venture (JV) adalah bentuk kerja sama antara dua orang atau lebih untuk membentuk sebuah bisnis yang bisa menguntungkan keduanya/semua pihak. Ambil contoh ada dua orang, si A dan si B. Si A ini jago banget membuat website, tetapi sayangnya ia tidak punya modal untuk membuka sebuah perusahaan jasa website. Sementara di sisi lain ada si B, si B ini punya banyak uang (modal), lebih dari itu si B ini punya nama yang dikenal, plus punya relasi yang baik dengan berbagai perusahaan yang biasanya butuh jasa website. Akhirnya A dan B sepakat untuk membentuk sebuah bisnis. Tugas si B adalah menyediakan modal, dan membuka relasi plus memasarkan jasa si A. Sementara si A tugasnya adalah
  18. 18. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 18 membuat website. Jadi keduanya akan bekerja sama. Selanjutnya diantara mereka akan ada pembagian hasil.Begitulah kegiatan JV. Anda bisa bekerja sama dengan orang lain. Jika Anda kesulitan dalam memproduksi produk, maka Anda bisa bekerja sama dengan orang yang bisa memproduksi produk tersebut. Selanjutnya tugas Anda adalah memasarkan produk itu. Saya sendiri sudah pernah melakukan kerja sama JV ini. Website KeajaibanMenulis.com adalah hasil joint venture saya dengan salah seorang master dalam dunia internet marketing yang tidak ingin disebutkan namanya. ☺ Tampilan website KeajaibanMenulis.com Ingat!! Kalau Anda mau JV sama orang, Anda harus punya MODAL. Modal ini bisa berupa uang, waktu, tenaga, keahlian, nama baik (reputasi) atau apapun deh yang bisa membantu mengembangkan sebuah bisnis. Dalam JV, orang-orang mencari pribadi yang punya MODAL. Kalau ente kagak punya modal, apa yang mau ente sumbangin ke partner JV Anda?
  19. 19. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 19 Untuk itu, sebelum membangun sebuah bisnis JV akan sangat baik kalau kita melengkapi diri dulu dengan PENGALAMAN. Kalau sekira pengalaman kita masih belum cukup, alternatifnya kita bisa pakai cara berikutnya. Apa cara yang berikutnya? Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan apabila Anda mau jualan online di Facebook adalah berafiliasi. Apa itu afiliasi? Afiliasi itu mirip seperti dropship, di mana kita bisa membantu memasarkan produk orang lain tanpa perlu menyetok barang. Tetapi bedanya di afiliasi kita tidak bisa sembarangan menentukan harga produk yang kita jual. Jadi prinsipnya seperti ini. Anggap si A adalah vendor (penyedia produk, misal produk sepatu). Nah Anda bisa membantu si A memasarkan produk sepatunya. Ketika ada orang yang membeli produk si A melalui promosi yang Anda lakukan, maka Anda akan mendapatkan komisi dari si A. Komisi yang Anda dapatkan sangatlah tergantung dengan kebijakan si A. Sebelum Anda memasarkan produk si A, pasti sudah ada kesepatakan antara Anda dengan si A. Nah agar bisa menjalankan kegiatan afiliasi semacam ini, maka Anda perlu bekerja sama dengan vendor. Namun jika kesulitan untuk menemukan vendor, Anda bisa memulai kegiatan afiliasi dengan memanfaatkan sejumlah program afiliasi yang ada saat ini. Program afiliasi yang paling populer di dunia adalah program afiliasi dari Amazon.com dan Clickbank.com. Kalau Amazon.com, mereka menyediakan banyak sekali produk untuk kita afiliasikan. Mulai dari produk barang/peralatan rumah tangga, buku, gadget, dan banyak lagi. Anda bisa cek langsung wesite Amazon di www.Amazon.com.
  20. 20. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 20 Tampilan website Amazon.com Sementara Clickbank, produknya lebih fokus ke produk yang non fisik. Contoh produk yang banyak tersedia di Clickbank misalnya : ebook, video tutorial atau kursus online. Supaya jelas, lebih baik Anda langsung main ke situs Clickbanknya di www.Clickbank.com. Saya dulu pernah mencoba layanan afiliasi dari kedua situs tadi, namun saya tinggal setelah jalan beberapa minggu. Kenapa? Karena waktu itu saya tidak terlalu berminat memperdalam pengetahuan saya di dua situs tadi. Sementara kalau Anda masih NGEBET pingin jualan/memasarkan produk lokal, saran saya nih ya.. Anda coba main di afiliasi lokal saja. Beberapa situs lokal yang menyediakan program afiliasi antara lain : • TipsHamil.com. Website ini menjual panduan supaya cepet hamil, jadi produk dari website ini cocok untuk ayah bunda yang sedang mau belajar gimana supaya bisa dapat momongan. Barangkali Anda tertarik untuk mencoba memasarkan produk ini? Coba saja bergabung sebagai affiliate marketer dari situs TipsHamil.com.
  21. 21. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 21 • MemikatWanita.com. Nah kalau website yang satu ini menawarkan produk panduan bagaimana cara menjadi lelaki sejati yang bisa memikat banyak wanita. Untuk Anda yang kepingin belajar menjadi lelaki idaman, maka Anda perlu belajar dari panduan yang disediakan oleh website ini. MemikatWanita.com juga menyediakan program afiliasi yang bisa kita ikuti. Produk dari situs MemikatWanita.com • KeajaibanMenulis.com. Nah kalau yang ini adalah website milik saya. Di website ini, kami tim dari KeajaibanMenulis.com menjual panduan untuk Anda yang berminat belajar menjadi seorang penulis yang bisa menghasilkan banyak uang. Produk panduan di website ini fokus untuk membantu seseorang menjadi penulis profesional. KeajaibanMenulis.com juga menyediakan program afiliasi yang bisa Anda ikuti.
  22. 22. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda Produk dari KeajaibanMenulis.com Khusus untuk Anda yang mau mendapatkan informasi lebih mendalam tentang program afiliasi lokal di Indonesia, silakan baca artikel ini : lokal-indonesia/. 3.3 Memproduksi Sendiri Nah kalau misalkan dari cara-cara yang tadi sudah saya sebutkan tidak ada yang pas sama Anda, maka solusinya ya Anda buat sendiri produk yang mau Anda jual. Dalam artian Anda menjadi produsen dari produk Anda. Produk apa yang bisa Anda buat? Ya tergantung kemampuan atau modal yang Anda miliki. Kalau Anda termasuk orang yang punya kemampuan menulis, maka Anda bisa buat produk yang berupa jasa penulisan artikel yang populer dan potensial di internet. Salah satu kisah sukses rekan yang menjalankan bisnis 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Produk dari KeajaibanMenulis.com Khusus untuk Anda yang mau mendapatkan informasi lebih mendalam tentang program afiliasi lokal di Indonesia, silakan baca artikel ini : http://jefferlysuperclub.com/daftar-program Memproduksi Sendiri cara yang tadi sudah saya sebutkan tidak ada yang pas sama Anda, maka solusinya ya Anda buat sendiri produk yang mau Anda jual. Dalam artian Anda menjadi Produk apa yang bisa Anda buat? Ya tergantung kemampuan atau modal yang Anda miliki. Kalau Anda termasuk orang yang punya kemampuan menulis, maka Anda bisa buat produk jasa penulisan artikel. Bisnis jasa penulisan artikel termasuk salah satu bisnis jasa yang populer dan potensial di internet. Salah satu kisah sukses rekan yang menjalankan bisnis Page 22 Khusus untuk Anda yang mau mendapatkan informasi lebih mendalam tentang program afiliasi program-afiliasi- cara yang tadi sudah saya sebutkan tidak ada yang pas sama Anda, maka solusinya ya Anda buat sendiri produk yang mau Anda jual. Dalam artian Anda menjadi Kalau Anda termasuk orang yang punya kemampuan menulis, maka Anda bisa buat produk uk salah satu bisnis jasa yang populer dan potensial di internet. Salah satu kisah sukses rekan yang menjalankan bisnis
  23. 23. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 23 jasa penulisan artikel ini bisa Anda baca di sini : http://jefferlysuperclub.com/peluang-usaha- modal-kecil-membuka-jasa-penulisan-artikel/. Contoh lain, kalau misalkan nih Anda punya kemampuan desain yang baik, Anda jago main Photoshop atau Corel Draw maka Anda bisa buka jasa desain seperti yang dilakukan oleh Pesan Design (ini alamatnya : https://www.facebook.com/pesandesign). Main di bidang jasa desain juga lumayan, kalau untuk satu desain logo Anda bisa dibayar sampai 100 ribu, bayangkan kalau Anda bisa mendesain puluhan logo dalam sebulan. Tapi ya lagi-lagi, bisnis itu gak sekedar punya skill doang, harus ada ACTION-nya. Sebagus apapun skill kita kalau kita ga ACTION, gak terjun ke lapangan yah mana bisa. Alternatif lain, kalau Anda nggak punya kemampuan yang bisa dijual, Anda bisa jual pengalaman yang Anda miliki. Contohnya kayak saya di KeajaibanMenulis.com. Saya menjual pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki dalam bidang penulisan buku, ya saya menjualnya dalam bentuk panduan yang bisa dipelajari orang-orang.
  24. 24. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 24 Jadi orang ngebayar saya, bukan karena saya nulis buat mereka, tapi saya dibayar karena membagi dan sharing pengalaman saya dalam bidang penulisan buku yang mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka. Bisa dibilang, menjadi produsen untuk produk kita sendiri yang lumayan susah dan butuh proses. Kalau kita mau jual pengalaman, atau skill yang pasti jauh hari sebelum kita mulai jualan kita sudah harus punya komptensi/kemampuan di bidang tersebut. Kayak saya, nggak mungkin kan kalau dalam satu dua hari saya langsung berani-berani buka kursus kayak KeajaibanMenulis.com. Jelas bertahun-tahun sebelum kursus itu dibuat saya sudah membekali diri saya dengan ilmu-ilmu yang diperlukan. So, balik lagi ke awal. Kalau kita belum bisa memproduksi sendiri produk yang akan kita jual AKAN LEBIH BAIK kalau kita mulai dengan bekerja sama dengan orang lain. Entah itu dengan jadi dropshipper, afiliasi, reseller, ataupun joint venture. Untuk soal produk, sudah oke? Kalau ada pertanyaan monggo jangan sungkan-sungkan langsung saja main ke Twitter kami di @FbDapatDuit di : https://twitter.com/FbDapatDuit, lalu langsung mention ke kami. ☺
  25. 25. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 25 4.Menentukan Target Pasar Anda Salah satu penyebab produk kita susah laku adalah SALAH MEMBIDIK TARGET PASAR. Contoh kasus salah membidik target pasar ini semacam ini, Kita jualan panduan tips hamil, tetapi kita mempromosikan panduan itu ke semua pengguna Facebook, ke bapak-bapak, ke mahasiswa, ke ibu rumah tangga, ke karyawan kantoran, ke dokter, ke semua orang. Kira-kira apa yang terjadi? Apakah akan ada yang membeli produk kita? ADA… tapi… saya bisa pastikan kita akan capek sendiri. Ingatlah bahwa tenaga kita itu terbatas, kita tidak bisa membidik semua orang untuk menjadi target konsumen produk kita. Di awal akan sangat baik kalau kita mencoba dengan yang namanya FOKUS. Kalau jualan panduan tips hamil, ya targetin kepada ibu-ibu yang sudah tidak sabar ingin hamil. Misalnya ke ibu-ibu muda yang baru nikah. Dijamin produk Anda bakalan lebih menarik bagi mereka. Berikut beberapa contoh perusahaan yang melakukan segmentasi pasar (fokus pada satu ceruk pasar).
  26. 26. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda • Lion Air memiliki slogan we membidik target pasar menengah. menerbangkan semua orang, maka dari itu tarif yang dikeluarkan oleh Lion Air jelas berbeda dengan maskapai lainnya. Ini terjadi karena Lion Air membidik target pasar menengah, sehingga harga yang mer • Apple punya slogan think different yang suka berpikir berbeda alias think different. Coba Anda bandingkan produk Apple dengan produk gadget lainnya, seperti Samsung, N produk Apple punya perbedaan. Ini terjadi karena Apple memang membidik segmen pasar yang berbeda. Mereka membidik pengguna gadget yang suka berpikir berbeda, pengguna gadget yang tidak hanya peduli pada harga tetapi juga pada keistiewaan. Segmentasi pasar akan menguntungkan kita, sebab : • Menghemat waktu kita. Kita tidak harus membidik ke semua orang, kita bisa FOKUS pada mereka yang merupakan calon pembeli potensial produk kita. Karena kita bisa FOKUS, kita bisa lebih efisien. • Menghemat modal yang kita keluarkan tenaga. • Fokus pada pasar tertentu akan membuat kita lebih kreatif dalam membidik pasar tersebut. Ketika pikiran kita terfokus pada target pasar A, maka kita akan benar terpusat ke sana. Segala tenaga dan pikiran kita akan terfokus pada target A, alhasil 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. we make people fly, ini artinya perusahaan penerbangan asar menengah. Sesuai slogannya, perusahaan ini berusaha menerbangkan semua orang, maka dari itu tarif yang dikeluarkan oleh Lion Air jelas berbeda dengan maskapai lainnya. Ini terjadi karena Lion Air membidik target pasar menengah, sehingga harga yang mereka tawarkan jelas lebih murah. think different, ini menandakan Apple membidik target konsumen yang suka berpikir berbeda alias think different. Coba Anda bandingkan produk Apple dengan produk gadget lainnya, seperti Samsung, Nokia atau yang lainnya, jelas produk Apple punya perbedaan. Ini terjadi karena Apple memang membidik segmen pasar yang berbeda. Mereka membidik pengguna gadget yang suka berpikir berbeda, pengguna gadget yang tidak hanya peduli pada harga tetapi juga pada fitur dan Segmentasi pasar akan menguntungkan kita, sebab : . Kita tidak harus membidik ke semua orang, kita bisa FOKUS pada mereka yang merupakan calon pembeli potensial produk kita. Karena kita bisa FOKUS, kita bisa lebih efisien. Menghemat modal yang kita keluarkan, baik itu berupa modal uang ataupun modal Fokus pada pasar tertentu akan membuat kita lebih kreatif dalam membidik pasar . Ketika pikiran kita terfokus pada target pasar A, maka kita akan benar terpusat ke sana. Segala tenaga dan pikiran kita akan terfokus pada target A, alhasil Page 26 penerbangan ini Sesuai slogannya, perusahaan ini berusaha menerbangkan semua orang, maka dari itu tarif yang dikeluarkan oleh Lion Air jelas berbeda dengan maskapai lainnya. Ini terjadi karena Lion Air membidik target pasar , ini menandakan Apple membidik target konsumen yang suka berpikir berbeda alias think different. Coba Anda bandingkan produk-produk okia atau yang lainnya, jelas produk Apple punya perbedaan. Ini terjadi karena Apple memang membidik segmen pasar yang berbeda. Mereka membidik pengguna gadget yang suka berpikir berbeda, fitur dan . Kita tidak harus membidik ke semua orang, kita bisa FOKUS pada mereka yang merupakan calon pembeli potensial produk kita. Karena kita bisa , baik itu berupa modal uang ataupun modal Fokus pada pasar tertentu akan membuat kita lebih kreatif dalam membidik pasar . Ketika pikiran kita terfokus pada target pasar A, maka kita akan benar-benar terpusat ke sana. Segala tenaga dan pikiran kita akan terfokus pada target A, alhasil kita
  27. 27. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda bisa melahirkan lebih banyak ide dan strategi kreatif dalam mengeksplorasi target A tadi sehingga kita bisa mendapatkan lebih banyak penjualan. Sekaran yang harus Anda lakukan adalah akan Anda pasarkan. Bagaimana cara melakukan segmentasi produk? Langkah • Cari tahu, siapa sih orang kalangan ibu-ibu yang baru nikah? Apakah mereka para penggemar sepak bola klub Barcelona, apakah mereka mahasiswa yang butuh jasa penerjemahan, atau siapa? Pokoknya pikirkan baik-baik orang Contoh paling GAMPANG nih, Anda jualan Jelas orang-orang yang hobi bola dong, misalnya ya Barcelona, MU, Madrid, Milan, dll. Jualan jersey? Tentu saja target Anda adalah para penggemar klub sepak bola 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. bisa melahirkan lebih banyak ide dan strategi kreatif dalam mengeksplorasi target A tadi sehingga kita bisa mendapatkan lebih banyak penjualan. Sekaran yang harus Anda lakukan adalah menentukan segmentasi pasar dari produk yang agaimana cara melakukan segmentasi produk? Langkah-langkah sederhananya seperti ini. Cari tahu, siapa sih orang-orang yang kira-kira butuh produk Anda. Apakah mereka ibu yang baru nikah? Apakah mereka para penggemar sepak bola klub apakah mereka mahasiswa yang butuh jasa penerjemahan, atau siapa? baik orang-orang yang nantinya akan jadi pembeli produk Anda. Contoh paling GAMPANG nih, Anda jualan jersey klub sepak bola? Siapa sih target Anda? ang hobi bola dong, misalnya ya fans dari klub-klub seperti Barcelona, MU, Madrid, Milan, dll. Jualan jersey? Tentu saja target Anda adalah para penggemar klub sepak bola Page 27 bisa melahirkan lebih banyak ide dan strategi kreatif dalam mengeksplorasi target A tadi menentukan segmentasi pasar dari produk yang langkah sederhananya seperti ini. kira butuh produk Anda. Apakah mereka ibu yang baru nikah? Apakah mereka para penggemar sepak bola klub apakah mereka mahasiswa yang butuh jasa penerjemahan, atau siapa? orang yang nantinya akan jadi pembeli produk Anda. klub sepak bola? Siapa sih target Anda? klub seperti Jualan jersey? Tentu saja target Anda adalah para penggemar klub sepak bola
  28. 28. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 28 • Setelah Anda tahu siapa target market Anda, MAKA CARI TAHU di mana mereka bisa Anda jumpai. Contoh untuk target pasar penggemar klub sepak bola, fans-fans klub sepak bola bisa dengan mudah kita jumpai di berbagai halaman klub sepak bola yang ada di Facebook. Nah setelah tahu di mana mereka (target) biasa mangkal, barulah kita lakukan serangan gencar ke sana guna menyihir mereka menjadi pembeli produk kita. Fans dari sebuah klub sepak bola kita jumpai di halaman Facebook klub tersebut Sekarang… saya sudah benar-benar tidak sabar untuk segera mengajak Anda terjun ke lapangan untuk segera bermain yang namanya permainan Facebook marketing. Ayo kita mulai jualan memakai Facebook.
  29. 29. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 29 5.3 Langkah Dahsyat Jualan di Facebook Ada 3 langkah dahsyat buat berjualan di Facebook, 3 langkah itu adalah : 1. Mempersiapkan akun Facebook yang akan kita pakai untuk jualan. 2. Mentarget Konsumen. 3. Berjualan dan Mempromosikan Produk Kita. Yuk mari mulai dari yang nomor 1 yaitu mempersiapkan akun Facebook yang akan kita pakai untuk jualan. Anda sudah punya akun Facebook? Bagus kalau sudah ada.. tapi sayangnya tidak sembarang akun Facebook bisa kita optimalkan untuk jualan. Sebuah akun Facebook berisi banyak status alay, tetapi produk yang akan dipasarkan lewat akun itu adalah produk yang serius, misal obat penyakit diabetes. Cocok nggak kira-kira, obat diabetes yang kesannya serius dan mengandung taruhan nyawa tapi dipromosikan pakai akun Facebook yang isinya status alay? COCOK… tapi DARI HONGKONG.. :p Kalau mau jualan obat diabetes maka buatlah akun Facebook yang benar-benar menampilkan kesan sebagai pakar dari penyakit diabetes. Gimana contohnya? Supaya jelas mari kita ambil studi kasus langsung. Teman saya, menjual waralaba yang namanya Angkringan Nasi Kucing. Nah teman tadi menggunakan media akun Facebook sebagai senjata promosinya. Ia mempromosikan waralaba Angkringan Nasi Kucing tadi melalui sebuah akun Facebook yang bernama Angkringan Nasi
  30. 30. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 30 Kucing. Akun Facebook Angkringan Nasi Kucing tadi memang sudah disiapkan betul untuk mempromosikan bisnis waralaba milik teman saya tadi. Mulai dari foto profil, cover akun Facebooknya sudah menggambarkan brand Angrkingan Nasi Kucing, status-status yang dibuat pun bertujuan untuk mempromosikan waralaba Angkringan Nasi Kucing. Cover akun Facebook Angkringan Nasi Kucing Status dari Angkringan Nasi Kucing yang berkaitan dengan dunia bisnis/wirausaha
  31. 31. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 31 Inti yang mau saya sampaikan adalah akun Facebook yang kita pakai nanti haruslah sesuai dengan produk yang kita pasarkan. Isi/konten yang ada di dalam akun tersebut ya harus sesuai dengan produk Anda. Contoh misalkan Anda mempromosikan produk obat jerawat, maka buatlah akun Facebook Anda benar-benar berisi solusi dan berkaitan dengan dunia jerawat. Foto profil akunnya bisa Anda pakai foto produk Anda. Nah untuk cover akun Facebook Anda, Anda bisa memakai gambar cover yang berkaitan dengan jerawat, entah itu gambar orang berjerawat, gambar produk Anda, atau yang lainnya tetapi masih berkaitan dengan jerawat. Nah untuk status-status yang Anda posting juga pastikan berkaitan dengan dunia jerawat/produk Anda. Anda bisa buat status secara rutin tentang tips mengatasi jerawat, status tentang bagaimana menghilangkan bekas jerawat, makanan penyebab jerawat, dan berbagai hal seputar jerawat. Intinya sih lewat akun Anda itu, Anda tidak hanya jualan kepada konsumen, tetapi juga bisa mengedukasi dan memberi manfaat buat konsumen. Salah satu psikologi dasar dari pengguna Facebook adalah tidak mau jadi target promosi. Kalau Anda tetap memaksa, akun Anda dipakai FULL untuk jualan dan promosi membabi-buta, lambat laun akun Anda akan ditinggal oleh orang-orang. (Untuk Anda yang mau memiliki pemahaman lebih mendalam tentang Facebook marketing, saya sarankan Anda baca BAB 1 TENTANG PSIKOLOGI PENGGUNA FACEBOOK di buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook).
  32. 32. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 32 Pingin beli buku ini? Gampang… langsung main aja ke sini >> http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Lanjut ke nomor 2, yakni MENTARGET KONSUMEN. Saya nggak mau bicara panjang lebar soal cara MENTARGET KONSUMEN di Facebook. Yang pasti saya sudah punya satu metode jitu untuk mentarget konsumen. Metode tersebut sangatlah sederhana sebab saya hanya memanfaatkan satu alat dari Facebook yang namanya Facebook GRAPH. Ya cuman itu alatnya, tetapi kita bisa langsung membidik target pasar kita, bahkan ibarat main POINT BLANK kita bisa menembak tepat di kepala target pasar. Ya begitulah analoginya. Intinya Facebook Graph itu keren banget kalau kita optimalkan untuk kegiatan berpromosi melalui Facebook. Saya akan berikan tutorial langkah demi langkah memakai Facebook GRAPH, tapi… saya mau minta bayaran dari Anda. ☺ He..he..he Apa bayarannya? Saya butuh 100 re-tweet saja untuk tweet saya yang ini : http://t.co/tcER2rypFH.
  33. 33. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda Ya ketika sudah genap 100 re-tweet saya akan langsung publikasikan tutorial FB Graph nya langsung untuk Anda. Jadi silakan re retweet maka saya jamin kurang dari setengah jam target 100 retweet tadi sudah bisa tercapai. Dengan memanfaatkan Fb Graph Anda akan mendapatkan teman tertarget, di mana teman-teman Facebook yang Anda ta pembeli potensial untuk produk yang Anda tawarkan. Soal FB Graph kita pending dulu, saya sengaja minta retweet dari Anda adalah sebagai bukti feedback kalau Anda memberi respon terhadap tulisan saya ini. Ketika Anda me itu artinya Anda tertarik dengan tulisan saya, nah kalau ada banyak orang yang tertarik dengan tulisan saya, tentu saya akan makin terus semangat untuk berbagi. Lanjut ke langkah 3 yakni Berjualan dan Mempromosikan Produk Kita Ada dua cara dasar dalam mempromosikan produk kita melalui Facebook. Dua cara itu adalah : 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. tweet saya akan langsung publikasikan tutorial FB Graph nya langsung untuk Anda. Jadi silakan re-tweet dulu tweet saya tadi. Jika seluruh pembaca ebook ini retweet maka saya jamin kurang dari setengah jam target 100 retweet tadi sudah bisa tercapai. Dengan memanfaatkan Fb Graph Anda akan mendapatkan teman-teman Facebook yang sangat teman Facebook yang Anda target tadilah yang kelak bisa menjadi pembeli potensial untuk produk yang Anda tawarkan. Soal FB Graph kita pending dulu, saya sengaja minta retweet dari Anda adalah sebagai bukti kalau Anda memberi respon terhadap tulisan saya ini. Ketika Anda me itu artinya Anda tertarik dengan tulisan saya, nah kalau ada banyak orang yang tertarik dengan tulisan saya, tentu saya akan makin terus semangat untuk berbagi. Berjualan dan Mempromosikan Produk Kita. dasar dalam mempromosikan produk kita melalui Facebook. Dua cara itu adalah : Page 33 tweet saya akan langsung publikasikan tutorial FB Graph nya eluruh pembaca ebook ini retweet maka saya jamin kurang dari setengah jam target 100 retweet tadi sudah bisa tercapai. teman Facebook yang sangat rget tadilah yang kelak bisa menjadi Soal FB Graph kita pending dulu, saya sengaja minta retweet dari Anda adalah sebagai bukti kalau Anda memberi respon terhadap tulisan saya ini. Ketika Anda memberi retweet itu artinya Anda tertarik dengan tulisan saya, nah kalau ada banyak orang yang tertarik dengan dasar dalam mempromosikan produk kita melalui Facebook. Dua cara itu adalah :
  34. 34. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda • Hard selling, dalam artian kita langsung mempromosikan produk kita secara terang terangan kepada konsumen. Tanpa ba menawarkan produk kepada konsumen. Contoh saya yang ada di sini > https://www.facebook.com/Synyster.Rookie/posts/707984229232549 • Soft selling, ini artinya kita berjualan secara halus dan tidak langsung terang menyodorkan penawaran kepada konsumen. Melainkan, penawaran produknya kita sisipkan secara terselubung/tersirat. jerawat, maka dengan car mengatasi jerawat. Nah di akhir status yang Anda buat tadi, barulah Anda sisipkan sebuah link menuju ke halaman penawaran produk obat jerawat yang Anda pasarkan. Intinya kalau hard selling kita langsung menawarkan sesuatu, maka di kita buat secara tersirat dan tidak terang teknik di atas? Mari kita bahas pembahasanya secara lebih mendalam. Menjual Produk dengan Hard Selling Meskipun terkesan keras, tetapi hard selling harus tetap kita gunakan. Dengan hard selling kita akan membuat penawaran langsung kepada calon konsumen. 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. , dalam artian kita langsung mempromosikan produk kita secara terang terangan kepada konsumen. Tanpa ba-bi-bu lagi, kita langsung nembak, langsung kepada konsumen. Contoh hard selling ini misalnya seperti status https://www.facebook.com/Synyster.Rookie/posts/707984229232549. , ini artinya kita berjualan secara halus dan tidak langsung terang menyodorkan penawaran kepada konsumen. Melainkan, penawaran produknya kita sisipkan secara terselubung/tersirat. Misalkan gini Anda mau mempromosikan obat jerawat, maka dengan cara soft selling Anda bisa buat status yang berisi tentang cara mengatasi jerawat. Nah di akhir status yang Anda buat tadi, barulah Anda sisipkan sebuah link menuju ke halaman penawaran produk obat jerawat yang Anda pasarkan. langsung menawarkan sesuatu, maka di soft selling kita buat secara tersirat dan tidak terang-terangan. Bagaimana cara menjual dengan kedua Mari kita bahas pembahasanya secara lebih mendalam. Menjual Produk dengan Hard Selling Meskipun terkesan keras, tetapi hard selling harus tetap kita gunakan. Dengan hard selling kita akan membuat penawaran langsung kepada calon konsumen. Page 34 , dalam artian kita langsung mempromosikan produk kita secara terang- bu lagi, kita langsung nembak, langsung ini misalnya seperti status . , ini artinya kita berjualan secara halus dan tidak langsung terang-terangan menyodorkan penawaran kepada konsumen. Melainkan, penawaran produknya kita Misalkan gini Anda mau mempromosikan obat Anda bisa buat status yang berisi tentang cara mengatasi jerawat. Nah di akhir status yang Anda buat tadi, barulah Anda sisipkan sebuah link menuju ke halaman penawaran produk obat jerawat yang Anda pasarkan. soft selling penawaran terangan. Bagaimana cara menjual dengan kedua Meskipun terkesan keras, tetapi hard selling harus tetap kita gunakan. Dengan hard selling kita
  35. 35. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 35 Sebenarnya ada banyak sekali teknik dalam hard selling, tetapi saya sudah rumuskan teknik hard selling tadi dalam bentuk beberapa pointers berikut ini. Silakan Anda TIRU strategi jualan yang sudah saya rumuskan ini. Untuk Anda yang mau jualan dengan teknik hard selling, maka : • BERIKAN DISKON. Orang-orang suka membeli produk yang diberi diskon. Jika mau produk yang Anda tawarkan cepat laku, maka berikanlah diskon dalam jangka waktu tertentu. Misalkan nih, harga produk Anda adalah 150 Ribu Rupiah maka buatlah diskon seperti ini “potongan harga 30 % untuk Anda yang beli dalam 3 hari ini.” Jadi dari harga 150 ribu, harga yang Anda pasang adalah harga 100 Ribu. Dengan strategi semacam ini, orang akan mikir “Ihh BEGO banget sih gua, kalau ngelewatin diskon terbatas segede gini.” Ini adalah salah satu bentuk trik psikologi sederhana dalam berjualan. Jika masih sulit bagi Anda untuk memainkan harga melalui diskon, maka saran saya Anda coba cara-cara lainnya. Untuk membuat diskon itu ada tekniknya lho, tidak bisa sembarangan pasang harga. Salah-salah bisa kas/pundi-pundi Rupiah Anda jebol. Teknik main diskon akan saya bahas di lain kesempatan, maka dari itu pastikan Anda selalu mantengin Twitter kami @FbDapatDuit. • Tawarkan Bonus. Pembeli di Facebook juga sangat senang dengan yang namanya bonus. Pemberian bonus akan menampilkan kesan bahwa produk Anda punya nilai tambah. Nah bonus yang diberikan ini bisa berupa bonus yang berkaitan langsung dengan produk Anda, ataupun bonus yang tidak ada kaitannya dengan produk Anda. Misalkan Anda jualan obat jerawat, nah sebagai bonus Anda bisa berikan bonus berupa krim pemutih wajah. Jadi selain bisa dapat obat jerawat, pembeli bisa lebih merawat wajahnya. Kalaupun Anda memberi bonus lebih, Anda bisa sedikit menaikkan harga produk Anda guna meraih keuntungan lebih. • Berikan hadiah terbatas namun spesial. Yang ini juga keren untuk kita coba, yakni hadiah terbatas tapi spesial. Salah satu bentuk hadiah terbatas tapi spesial ini misalnya berupa kupon diskon. Jadi misalkan nih ada pembeli yang memborong (beli produk
  36. 36. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 36 Anda dalam jumlah agak banyak) maka Anda bisa hadiahkan fasilitas diskon kalau mereka kembali berbelanja di tempat Anda. • Permudah transaksi. Ketika Anda memutuskan untuk menjual produk kepada konsumen, maka mudahkanlah konsumen bertransaksi dengan Anda. Cara memudahkan konsumen dalam bertransaksi bisa dilakukan dengan menyediakan fasilitas transaksi yang beragam. Pastikan Anda punya setidaknya dua rekening bank, agar konsumen lebih mudah bertransaksi dengan Anda. Saya sarankan Anda pakai rekening BCA dan Mandiri. • Jelaskan keuntungan yang didapat oleh pembeli. Ketika membuat posting penawaran suatu produk di Facebook, maka pastikan Anda selalu mengemukakan dengan jelas keuntungan apa saja yang akan didapatkan oleh pembeli. Buat mereka langsung tahu, kenapa mereka harus membeli produk Anda. Intinya tunjukkan dengan JELAS APA YANG DIDAPAT OLEH PEMBELI. Menampilkan keuntungan yang akan didapat oleh pembeli produk kita • Minimalisir risiko mereka (pembeli). Selain itu dalam penawaran yang Anda buat, Anda juga harus berusaha meminimalkan risiko pembeli. Pahamilah apa yang menjadi kekuatiran pembeli. Biasanya pembeli di internet itu takut kena tipu, maka Anda harus bisa meyakinkan mereka bahwa mereka akan aman berbelanja dengan Anda. Supaya
  37. 37. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 37 mereka merasa aman, maka tampilkanlah informasi kontak Anda secara lengkap, sehingga pembeli bisa dengan mudah menghubungi Anda. Nah itulah teknik-teknik sederhana yang perlu kita terapkan ketika kita memakai strategi hard selling dalam berjualan di Facebook. Optimalkan teknik-teknik tadi, lalu perhatikan apa yang terjadi! Ituuhh!! ☺ Menjual Produk dengan Soft Selling Jika Anda mau menjual produk dengan teknik soft selling maka sebelumnya Anda harus mempelajari dulu prinsip dasar dari soft selling. Prinsip dari soft selling adalah mempromosikan produk kita secara halus, tidak menyampaikan promosi secara langsung, dan tujuan dari soft selling adalah membangun hubungan yang nyaman dengan calon konsumen, syukur-syukur di lain kesempatan calon konsumen bisa menjadi konsumen kita. (Dikutip dari : JokoSusilo.com). Ada beragam cara soft selling di internet, beberapa diantaranya sebagai berikut. • Melalui blog, yakni dengan membuat berbagai artikel yang menyentuh hati/menginspirasi orang lain, lalu di akhir artikel diselipkan sedikit promosi tentang produk yang kita jual. • Melalui Twitter. Contohnya saya pernah melihat salah satu akun Twitter penerbit, yakni @BentangPustaka mempromosikan bukunya dengan cara membuat kultwit. Buku yang dipromosikan oleh akun Twitter tadi adalah buku berjudul Ngaku Gaul Kok Galau. Nah dalam mempromosikan buku tadi, @BentangPustaka memberikan beberapa kultwit tentang cara-cara terhindar dari galau. Di akhir kultwit yang dibuat @BentangPustaka akhirnya menyarankan followers-nya untuk langsung membaca buku Ngaku Gaul Kok Galau.
  38. 38. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda Kultwit dari @BentangPustaka tentang resep mengatasi galau Promosi buku di akhir kultwit dari @B 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Kultwit dari @BentangPustaka tentang resep mengatasi galau Promosi buku di akhir kultwit dari @BentangPustaka Page 38 Kultwit dari @BentangPustaka tentang resep mengatasi galau
  39. 39. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 39 Nah lantas bagaimana dengan cara soft selling di Facebook? Ada beberapa metode dahsyat yang bisa kita terapkan ketika mau berjualan secara soft selling di Facebook. Beberapa metode dahsyat tadi sudah saya bongkar pembahasannya dalam buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook. Salah satu metode dahsyat dalam teknik soft selling yang bisa kita pakai adalah teknik membagikan informasi bermanfaat terkait dengan produk kita. Konsepnya mirip seperti yang dilakukan oleh @BentangPustaka tadi, yakni kita memberi manfaat terlebih dahulu kepada orang-orang, barulah setelah kita mengingatkan orang-orang dengan produk kita. Contoh konkretnya seperti ini. Andi menjual suplemen peninggi badan. Nah si Andi ini tahu bahwa target marketnya adalah orang-orang yang mau meninggikan badan. Salah satu contoh bentuk soft selling yang bisa dilakukan Andi adalah ia melakukan kegiatan berbagi tips dan cara- cara meninggikan badan lewat status-status Facebook yang ia buat. Nah di akhir status Facebook itulah si Andi bisa mencantumkan sedikit promosi tentang suplemen peninggi badan yang ia jual. Ketika ada orang yang kepingin meninggikan badan membaca status si Andi, maka tentu saja ia juga akan membaca penawaran produk yang dibuat oleh si Andi. Dari sana bukan tidak mungkin, si pembaca tadi malah kepingin membeli suplemen yang dijual Andi. Ini contoh studi kasus soft selling di Facebook. • Agan Khalid. Dia jualan tool (aplikasi Facebook marketing). Nah dalam menjual produk- produknya dia tidak langsung terang-terangan promosi maksa orang beli, tapi melalui akun Facebook-nya dia rutin share tentang tips-tips dan cara-cara Facebook marketing. Contoh berikut adalah salah satu status dari si Agan Khalid yang berisi tentang sharing dari beliau tentang Facebook marketing.
  40. 40. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda Sharing dari Agan Khalid tentang Facebook marketing Soft selling lewat Facebook ini tidak hanya bisa kita lakukan lewat status Facebook saja, melainnkan juga bisa kita lakukan lewat media lain seperti misalnya grup di Facebook. Beberapa rekan saya yang membidani internet marketing punya grup khusus masing setiap grup tersebut mereka menjadi mentor dan membangun citra positif tentang diri mereka. Supaya jelas, Anda bisa cek langsung grup adalah, Anda jangan hanya sekedar melihat grupnya, cara-cara soft selling yang mereka lakukan melalui grup tersebut Ini info selengkapnya. • Dita Nadia. Mbak Dita Nadia ini adalah satu Grup miliknya adalah SBO With Nadia, https://www.facebook.com/groups/SBOwithNadia/ 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Sharing dari Agan Khalid tentang Facebook marketing Soft selling lewat Facebook ini tidak hanya bisa kita lakukan lewat status Facebook saja, melainnkan juga bisa kita lakukan lewat media lain seperti misalnya grup di Facebook. Beberapa rekan saya yang membidani internet marketing punya grup khusus masing-masing. Di mana di setiap grup tersebut mereka menjadi mentor dan membangun citra positif tentang diri mereka. Supaya jelas, Anda bisa cek langsung grup-grup Facebook yang mereka kelola. Yang saya minta adalah, Anda jangan hanya sekedar melihat grupnya, tetapi pelajari betul strategi yang mereka lakukan melalui grup tersebut. . Mbak Dita Nadia ini adalah satu internet marketer wanita yang sudah senior. Grup miliknya adalah SBO With Nadia, alamat grup milik Mbak Dita ada di : https://www.facebook.com/groups/SBOwithNadia/. Saya juga join di grup tadi. Page 40 Soft selling lewat Facebook ini tidak hanya bisa kita lakukan lewat status Facebook saja, melainnkan juga bisa kita lakukan lewat media lain seperti misalnya grup di Facebook. Beberapa asing. Di mana di setiap grup tersebut mereka menjadi mentor dan membangun citra positif tentang diri mereka. grup Facebook yang mereka kelola. Yang saya minta tapi pelajari betul strategi-strategi dan wanita yang sudah senior. alamat grup milik Mbak Dita ada di : Saya juga join di grup tadi. ☺
  41. 41. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 41 • Agan Khalid. Bang Khalid punya banyak grup di Facebook, salah satunya adalah ini : https://www.facebook.com/groups/170733719770129/. • Nofi Bayu Darmawan, beliau adalah praktisi handal di bidang Facebook Ads. Beliau ini adalah pendiri dari website FansPage-Id.com. Grup milik mas Nofi adalah Online Meetup FansPage-Id.com yang beralamat di : https://www.facebook.com/groups/FanspageID/. Grupnya Mbak Dita Nadia Saya memberikan beberapa referensi di atas selain untuk ditiru, juga bisa Anda gunakan untuk membangun relasi dengan para master di bidang internet marketing. Percayalah ilmu yang saya bagikan di ebook ini hanyalah langkah awal saja. Relasi dan networking dengan para master jauh lebih penting daripada isi ebook ini. Ilmu itu bisa dibeli dengan uang, tetapi relasi yang baik dengan orang-orang besar tidak akan pernah bisa dibeli. Ituhh.. Makanya setelah nanti Anda baca ebook ini saran saya adalah Anda LANGSUNG ACTION dan BAGUN RELASI yang baik dengan semua master yang bisa Anda kenali. ☺ Oke, balik ke pembahasan tentang soft selling. Konsep dari soft selling sudah saya jelaskan, jadi Anda tinggal praktik dan kembangkan sendiri strategi Anda. ☺
  42. 42. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 42 6.2 Trik Super Mantap Buat Jualan di Facebook Ada dua trik keren yang mau saya bahas di sini. 2 trik tersebut sangatlah berguna untuk kita yang berjualan online melalui Facebook. Mari kita mulai dari Trik yang Pertama : Trik Agar Menjadi Penjual yang Dipercaya Kepercayaan adalah unsur yang sangat penting dalam kegiatan jualan online di Facebook. Tanpa adanya kepercayaan kepada kita sebagai penjual, orang-orang akan ragu untuk menjadi pembeli produk kita. Maka dari itu membangun reputasi yang baik sangatlah diperlukan dalam kegiatan bisnis online, khususnya di Facebook? Bagaimana cara membangun reputasi melalui Facebook? Ada 3 unsur untuk membangun reputasi di Facebook : • Memiliki produk yang berkualitas. • Direkomendasikan teman. • Dapatkan banyak testimonial. Produk yang Berkualitas, adalah syarat mutlak agar Anda bisa dipercaya oleh pembeli. Tanpa produk yang berkualitas, jelas pembeli akan kecewa. Bagaimana supaya produk kita berkualitas? Jelas ini sudah harus kita pikirkan sebelum kita menjual dulu. Gak mungkin kan kalau kita jualan produknya, tetapi kita tidak tahu kualitas produk tersebut. Rekomendasi Teman. Nah yang ini penting, kalau bisa ketika Anda memposting status jualan di Facebook, kawan-kawan Facebook Anda turut membantu men-share atau merekomendasikan
  43. 43. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda posting jualan Anda itu. Contohnya seperti yang ada di gambar berikut. Saya memposting promosi buku saya, langsung mendapatkan bantuan Contoh share yang dilakukan teman terhadap produk kita Ketika produk Anda bisa direkomendasikan oleh banyak teman, maka reputasi Anda di Facebook akan semakin meningkat. Dengan reputasi yang baik, maka orang yakin untuk membeli produk kita. 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. posting jualan Anda itu. Contohnya seperti yang ada di gambar berikut. Saya memposting promosi buku saya, langsung mendapatkan bantuan share dari kawan-kawan Fb saya. Contoh share yang dilakukan teman terhadap produk kita Ketika produk Anda bisa direkomendasikan oleh banyak teman, maka reputasi Anda di Facebook akan semakin meningkat. Dengan reputasi yang baik, maka orang-orang akan lebih yakin untuk membeli produk kita. Page 43 posting jualan Anda itu. Contohnya seperti yang ada di gambar berikut. Saya memposting kawan Fb saya. Ketika produk Anda bisa direkomendasikan oleh banyak teman, maka reputasi Anda di orang akan lebih
  44. 44. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 44 Testimonial. Testimonial itu seperti ini. Contoh sebuah testimonial yang sederhana Contoh testimonial untuk mendukung kegiatan jualan online kita Testimonial ini bisa kita dapatkan kalau orang-orang puas dengan layanan/produk kita. Ketika mereka puas, mereka akan memberi komentar berupa testimonial terhadap produk kita. Nah sebagai penjual, makin lama Anda berjualan, Anda perlu mendapatkan lebih banyak testimonial. Testimonial akan membuat orang-orang lebih yakin untuk berbelanja dengan Anda.
  45. 45. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 45 Sebab dengan testimonial yang banyak, maka orang akan meyakini bahwa reputasi Anda sebagai penjual adalah baik. Testimonial-testimonial yang Anda dapat dari pelanggan bisa Anda tulis ulang di status Facebook Anda, atau bisa juga Anda kemas dalam bentuk gambar untuk selanjutnya dipublikasikan di akun Facebook Anda. Akan lebih baik kalau testimonial yang Anda dapat itu bukanlah hasil permintaan Anda. Kalau bisa biarkan pembeli sendiri yang memberi testimonial pada Anda tanpa perlu diminta. Tetapi untuk di awal jika memang Anda sangat butuh testimonial maka mintalah testimonial itu dari pembeli. Jika produk Anda sangatlah berkualitas maka pembeli akan dengan senang hati memberi penilaian positif terhadap produk Anda. Trik yang Kedua : Trik Supaya Status Facebook Anda DiLike, DiKomen Bahkan DI-SHARE oleh Banyak Orang Pernahkah Anda membuat status, namun respon yang Anda dapat begitu minim? Boro-boro dapat SHARE, dapat komentar saja sangat sedikit. Apakah Anda mau kalau misalkan status promosi yang Anda buat di Facebook bisa mendapatkan like, komentar dan bahkan SHARE yang lumayan banyak seperti di gambar berikut? Mendapatkan like, komen dan share yang tinggi di sebuah status
  46. 46. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 46 Mendapatkan like, komentar dan share yang banyak di Facebook sangatlah membantu dalam proses jualan online. Semakin banyak interaksi yang kita dapat, maka status kita akan semakin populer di Facebook. Ingat bahwa status yang mendapatkan banyak like, komentar atau SHARE akan lebih mudah untuk muncul di newsfeed (beranda Facebook) orang-orang. Ketika status Anda masuk di newsfeed maka tentu akan semakin banyak orang yang membaca status Facebook Anda. Jangkauan promosi Anda akan menjadi lebih luas. Bagaimana TRIK supaya bisa mendapatkan like, komen dan share seperti ini? Mendapatkan puluhan like, komentar dan share dalam sebuah status Facebook
  47. 47. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 47 Mohon maaf saya sudah JANJI, bahwa trik dahsyatnya hanya bisa dipelajari oleh mereka yang membaca buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook Tampilan cover belakang buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook MASIH PINGIN TAHU TRIKNYA? SILAKAN BACA BUKU TADI. Jika Anda mau memesan buku tadi, silakan kunjungi : http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda.
  48. 48. Order Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook, klik :http://jefferlysuperclub.com/1JutaPertamaAnda. Page 48 Mengakhiri ebook ini saya mau membagikan sebuah video. Sebuah video yang akan memberi Anda pelajaran berharga tentang pentingnya persisten dalam bisnis online. Tontonlah video ini, lalu Anda akan mengerti bagaimana cara supaya sukses dalam bisnis online. Selamat berjuang!! Tonton video ini di : https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=mBlJVazr4A0. Ingat, kalau mau konsultasi bersama kami silakan langsung ke Twitter @FbDapatDuit. ☺ Setiap konsultasi gunakan hashtag #BukaFacebookDapatDuit. Karena Anda sudah membaca sampai halaman terakhir buku ini, maka SAYA MINTA Anda untuk memberikan komentar Anda mengenai isi ebook ini. Silakan sampaikan caci maki Anda, harapan Anda, kritik ataupun saran terhadap isi ebook ini di sini : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=708815479149424&set=a.455474237816884.105 275.100000629342857&type=1&relevant_count=1. (makin banyak komentar, makin banyak ebook GRATIS yang akan saya bagikan).

×