O slideshow foi denunciado.
Seu SlideShare está sendo baixado. ×

Perangkat lunak untuk mengakses internet

Mais Conteúdo rRelacionado

Audiolivros relacionados

Gratuito durante 30 dias do Scribd

Ver tudo

Perangkat lunak untuk mengakses internet

  1. 1. Mengakses internet Kelompok : 6 Nama Anggota : 1. Alvina Martha Tilova (5) 2. Fauziatul Isnaini Ifa (15) 3. Mamba’ur Roziq Alwi (23) 4. Mutiara Winda Santoso (25) 5. Safira Widakuswara (34) 6. ST. Ainun Muftatikha Inayah (35)
  2. 2. Peta Konsep Mengakses Internet Perangkat Lunak Web Browser Pengertian Macam-macam Bagian tampilan program Mozilla Firefox
  3. 3. Perangkat Lunak untuk Mengakses Internet 1. Sistem Operasi Adalah perangkat lunak yang berfungsi sebagai jembatan antara aplikasi dan perangkat lunak. 2. Aplikasi Browser Berfungsi menampilkan informasi yang diperoleh dari internet 3. Aplikasi Opsional Aplikasi ini dapat digunakan meskipun tanpa menggunakan perangkat lunak lainnya. Aplikasi-apliasi Opsional antara lain: - Aplikasi E-mail seperti Microsoft Outlook - Outlook Express & Mozilla Thunderbird - Aplikasi chatting seperti mIRC,ICQ dan Yahoo Messenger - Aplikasi pengelola download seperti Flashget dan Internet Download Messenger
  4. 4. 4. Internet Explorer Adalah salah satu program Internet yang berfungsi sebagai browser yang diproduksi oleh Microsoft Corp. 5. Netscape Comunicator Adalah program browser yang digunakan untuk melakukan akses web informasi.
  5. 5. WEB BROWSER  Pengertian Browser adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses Internet.  Macam-macam : 1. Internet Explorer Merupakan browser bawaan dari sistem operasi Windows.
  6. 6. 2. Mozilla Firefox Adalah penjelajahan web antar platfrom gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. 3. Safari Dibuat oleh Apple Inc,perusahaan yang juga memproduksi komputer Macintash,iPad,dan juga iPhone.
  7. 7. 4. Flock Adalah web browser yang dibangun dengan kode Mozilla Firefox yang dikhususkan menyediakan social networking dan web 2.0. 5. Opera Adalah salah satu web browser dan juga Internet Suite.
  8. 8. 6. K-Meleon Salah satu browser gratis dan open sourch dirilis dibawah lisansi GNU general publik dan berjalan diplatfrom M.Windows (Win 32) operating systems. 7. Sea Monkey Adalah sebuah proyek komunitas untuk menjadikan Sea-Monkey all- in-one Internet application suite.
  9. 9. 8. Camino Adalah open source web browser dikembangkan berfokus pada memberikan experience terbaik kepada pengguna Mac.05.x. 9. Konqueror Adalah web browser,file manager,dll.
  10. 10. TAMPILAN PROGRAM MOZILLA FIREFOX 7 654 3 2 1
  11. 11. 1) Title bar : adalah baris yang berisi informasi yang sedang ditampilkan 2) Menu bar : adalah baris menu pengaturan ,Browser Mozilla Firefox mempunyai beberapa menu,yaitu : a. File terdiri atas sub menu: New Window, New Tab, Open File,Close Window, Close Tab. b. Edit terdiri atas sub menu: Undo, Redo, Cut, Copy, Paste, Delete,, Selete All, Find, Find Again. c. View terdiri atas sub menu: Toolbars, Status bar, Sidebar, Stop, Reload, Zoom, Page Style,. d. History terdiri atas sub menu: Back, Forward, Home, Show All, recently close tab. e. Bookmarks terdiri atas sub menu: bookmarks this page, subcribe to this page, mozilla firefox,. f. Tools terdiri atas sub menu: web search, downloads, add-ons,error console, options. g. Help terdiri atas sub menu: help contents, about mozilla firefox, report web forgery.
  12. 12. 3) Tab : adalah tab halaman web yang akan dibuka 4) Back/ Forward Button : Back digunakan untuk kembali satu langkah ke halaman web site sebelumnya. Forward digunakan untuk menuju satu langkah ke halaman berikutnya yang pernah ditamoilkan. 5) Address bar : baris untuk menuliskan alamat web. 6) Google Search : kotak pencarian google 7) Halaman Web : menampilkan informasi halaman web

×