O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

Tata cara umroh terbaru 2014

57.719 visualizações

Publicada em

Saibah Umroh Semarang
http://saibah.co.id

Publicada em: Turismo

Tata cara umroh terbaru 2014

  1. 1. MANASIK UMROH Bersama PT. SAIBAH “Khudzuu ‘anniy manaasikakum” ambillah manasik (tatacara haji) kalian dariku. (HR. MUSLIM)
  2. 2. Pengertian Perkataan ihram berasal bahasa Arab: yang membawa maksud menjadikan ia haram Ihram juga merupakan satu keadaan yang perlu dimasuki orang Islam untuk melakukan Haji atau Umrah (http://ms.wikipedia.org/wiki/Ihram)
  3. 3. Hal-hal yang dilakukan a. Di Hotel Madinah  Mandi sunah ihram  Memakai baju ihram,  memakai wewangian dibadan, bukan di baju,  memotong kuku,  Merapikan rambut yang tumbuh di badan (rambut ketiak, kumis, jambang, rambut kemaluan, dll)
  4. 4. b. MIQOT di BI’R ALI (Masjid Dzul Hulayfah)  sholat Sunnah 2 rokaat  niat umrah ( bersama-sama dipandu oleh pembimbing di dalam bus)
  5. 5. Miqat adalah tempat atau waktu memulai berniat ihram Miqat ada dua macam:  Miqat Zamani (Waktu): Yaitu bulan-bulan Syawwal, Dzul Qa’dah, Dzul Hijjah sampai dengan 9 Dzul Hijjah.  Miqat Makani (Tempat): Tempat-tempat yang ditentukan untuk memulai berniat melaksanakan ibadah umrah.
  6. 6. Tempat-tempat Miqat Bi’r Ali (Dzulhulaifah) untuk jamaah dari arah Madinah.  Al-Juhfah untuk jamaah dari arah Mesir atau Suriah.  Qarn Al-Manazil untuk jamaah dari arah Najd.  Dzat ‘Irqin untuk jamaah dari arah Irak.  Yalamlam untuk jamaah dari arah Yaman dan lainlain.  Makkah untuk jamaah dari Makkah. 
  7. 7. NIAT UMRAH Labbaika Allahumma umrotan
  8. 8. Mengumandangkan TALBIYAH dengan lafadz artinya :  aku datang memenuhi panggilanMu  aku datang memenuhi panggilanMu, Tidak ada sekutu bagiMU,Ya Allah aku penuhi panggilanMu.  sesungguhnya segala puji dan kebesaran untukMu semata-mata. Segenap kerajaan untukMu. tidak ada sekutu bagiMu
  9. 9. Setelah niat Ihrom, maka berlaku larangan-larangan selama Ihrom, yaitu sbb :
  10. 10. Larangan dalam berihram yang diwajibkan MEMBAYAR FIDYAH, tetapi TIDAK MEMBATALKAN UMRAH. a. Memotong atau mencabut rambut dari kepala atau badan, b. Memotong kuku dari tangan atau kaki c. Memakai kain berjahit bagi laki-laki yaitu setiap pakaian yang dijahit menurut ukuran anggota badan. Seperti gamis, celana, jubah,kaos, peci, topi,dll d. Menutup kepala dengan hal-hal yang menyentuh kepala seperti surban dan peci. e. Memakai parfum, yaitu setiap hal yang berbau wangi dengan tujuan memakainya di baju atau di badan.
  11. 11. Memakai pakaian berjahit (bagi PRIA)
  12. 12. Menutup kepala dengan sorban / peci (bagi PRIA)
  13. 13. Memakai cadar (bagi wanita)
  14. 14. Hindari kebiasaankebiasaan buruk : menggigit kuku
  15. 15. Mencabut rambut dari kepala atau hidung
  16. 16. Berburu binatang darat yang lepas, seperti burung merpati, kijang,dll.
  17. 17. Melangsungkan Akad nikah.
  18. 18. SA’I
  19. 19. Hingga disini umroh bersama PT. SAIBAH, semoga menjadi umroh Maqbul Amiiin…..ya Robbal alamiiin… dan semoga dapat mengikuti Umroh / Haji kembali bersama PT. SAIBAH

×