O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.

Ragam menyimak

121

  • Entre para ver os comentários

  • Seja a primeira pessoa a gostar disto

Ragam menyimak

  1. 1. Kelompok 5 Cut Intan Fakhrah (1502090056) Raudhatul Jannah (1502090009) Novalia (1502090064) Multazamah (1502090061)
  2. 2.  Menyimak ekstensif (extensif listening) adalah sejenis kegiatan menyimak mengenai hal-hal yang lebih umum dan lebih bebas terhadap suatu ujaran, tidak perlu di bawah bimbingan langsung dari seorang guru
  3. 3.  Beberapa fase yaitu :  1) menyimak sosial  2) menyimak sekunder  3) menyimak estetik
  4. 4.  Menyimak sekunder (secondary listening) adalah sejenis kegiatan menyimak secara kebetulan (casual listening) dan secara ekstensif (extensif listening)  Berikut ini kita berikan contoh
  5. 5.  Menyimak estetik (aesthetic listening) ataupun yang disebut menyimak apresiatif (apperaciational listening)adalah fase terakhir dan kegiatan termasuk ke dalam menyimak secara kebetulan danmenyimak secara ikstensif.
  6. 6.  Berilah otak dan telinga kesempatan menyimak banyak-banyak  Terang dan santai  Jangan memasang rintangan bagi bunyi  Berikanlah waktu yang cukup bagi telinga dan otak  Beri kesempatan bagi otak dan telinga bekerja, sementara kita mengerjakan sesuatu yang lain
  7. 7.  Menyimak kritis  Menyimak kritis (critical listening) adalah sejenis kegiatan menyimak berupa pencaharian kesalahan atau kekeliruan bahkan juga yang baik dan benar dari ujaran seorang pembicara dengan alasan-alasan yang kuat yyang dapat diterima oleh akal sehat.
  8. 8.  Menyimak konsentratif (concetratif listening) sering juga disebut a study tipe listening atau menyimak sejenis telaah.
  9. 9.  Menyimak kreatif (creative listening)b adalah sejenis kegiatan menyimak yang dapat mengakibatkan kesenangan rekonstruksi imajinatif para penyimak terhadap bunyi, penglihatan, gerakan serta peranan-peranan kinestetik yang disarankan atau diransang oleh sesuatu yang disimaknya.
  10. 10.  Menyimak eksplorasif, menyimak yang bersifat menyelidik, atau eksploratory listening adalah sejenis kegiatan menyimak intensif dengan maksud dan tujuan menyelidiki sesuatu lebih terarah dan lebih sempit.
  11. 11.  Menyimak interogatif (interrogative listening) adalah sejenis kegiatan menyimak intensif yang menuntut lebih banyak konsentrasi dan seleksi, pemusatan perhatian dan pemulihan butir-butir dari ujaran sang pembicara karena menyimak akan mengajuka pertanyaan.
  12. 12.  1. nada suara  2. bunyi-bunyi asing  3. bunyi-bunyi yang bersamaan  4. kata-kata dan frasa-frasa

×