O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.
SEKARANG BAYI DALAM KANDUNGAN
DAPAT DIDAFTARKAN SEBAGAI PESERTA
BPJS KESEHATAN
Sekarang bayi dalam kandungan dapat didafta...
i. Perubahan identitas bayi dalam kandungan sebagai peserta kelompok PBPU (nama,
tanggal Iahir, NIK), dilakukan paling Iam...
Próximos SlideShares
Carregando em…5
×
  • Seja o primeiro a comentar

Informasi: Kini Bayi Dalam Kandungan Dapat Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

  1. 1. SEKARANG BAYI DALAM KANDUNGAN DAPAT DIDAFTARKAN SEBAGAI PESERTA BPJS KESEHATAN Sekarang bayi dalam kandungan dapat didaftarkan sebagai Peserta di BPJS Kesehatan, dalam hal ini Ibu Hamil dan atau keluarganya, dapat mendaftarkan bayi dalam kandungan ibunya sebagai peserta kelompok PBPU. Dengan ketentuan sebagai berikut : a. Bayi dalam kandungan sebagai calon peserta kelompok PBPU yang didaftarkan adalah semua bayi yang keberadaannya terdeteksi dari adanya denyut jantung bayi (janin) di dalam kandungan (secara medis dengan melampirkan surat keterangan Dokter) b. Pendaftaran bayi dalam kandungan sebagai peserta kelompok PBPU dapat dilakukan dengan mencantumkan data sesuai dengan identitas lbu bayi tersebut. c. Contoh: Calon By. Nyonya (disesuaikan dengan nama lbu). d. Pengisian NIK untuk bayi dalam kandungan sebagai peserta kelompok PBPU diisi berdasarkan Nomor KK orang tua calon peserta. e. Nomor KK sebagaimana yang dimaksud adalah nomor KK keluarga sebagai suatu kesatuan. f. Tanggal lahir bayi dalam kandungan sebagai calon peserta kelompok PBPU mengikuti tanggal pada saat didaftarkan. g. Jenis Kelamin menggunakan perkiraan jenis kelamin yang diperoleh sebagai hasil pemeriksaan USG atau menggunakan perkiraan sementara. h. Pengisian kelas rawat calon peserta bayi dalam kandungan sebagai peserta kelompok PBPU, wajib sama untuk satu keluarga.
  2. 2. i. Perubahan identitas bayi dalam kandungan sebagai peserta kelompok PBPU (nama, tanggal Iahir, NIK), dilakukan paling Iambat 3 bulan setelah bayi tersebut dilahirkan. j. Dalam hal tidak dilakukan perubahan terhadap identitas bayi dalam kandungan sebagai peserta kelompok PBPU, maka bayi tersebut tidak dapat memperoleh pelayanan kesehatan dan status kepesertaannya menjadi tidak aktif. k. Tatacara pendaftaran peserta ini sebagaimana dijelaskan diatas, tidak berlaku untuk peserta yang termasuk dalam Pasal Pengecualian Peraturan Direksi Nomor 211 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Pendaftaran dan Penjaminan Peserta Perorangan BPJS Kesehatan yang telah ditetapkan tanggal. Ayo mendaftar selagi sehat dan turut sukseskan gotong royong untuk Indonesia yang lebih sehat! Informasi lebih lanjut : - Pusat layanan Informasi BPJS Kesehatan : 500400 (Hotline Service) - Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat (alamat dan No.telp : http://goo.gl/NJj4tM)

    Seja o primeiro a comentar

    Entre para ver os comentários

  • zifarkipson

    Jan. 6, 2015
  • KiswariKiswari

    Jan. 8, 2015
  • dianheny

    Jan. 12, 2015
  • chillamanquez

    Jan. 20, 2015
  • pujiyonosuyanto

    Apr. 14, 2015

Informasi: Kini Bayi Dalam Kandungan Dapat Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Vistos

Vistos totais

14.419

No Slideshare

0

De incorporações

0

Número de incorporações

296

Ações

Baixados

171

Compartilhados

0

Comentários

0

Curtir

5

×