O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.
KATA PENGANTAR
Puji Tuhan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Atas Segala Rahmat, karunia terutama
kesempatan yang diberikan-N...
BAB I
PENDAHULUAN
Perkembangan industri bisnis di Indonesia begitu sangat pesat, dengan seiring sarana
informasi yang menu...
Sejarah Perusahaan
Berdiri sebagai perusahaan dagang aneka produk oleh Djoko Susanto dan keluarga yang
kemudian mayoritas ...
 Ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuh-kembangkan jiwa
wiraswasta dan kemitraan usaha.
 Membangun o...
Struktur Organisasi Departemen Area
Presiden Director
A. Hans Prawira
Operation Director
Madi
Operation General Manager
Su...
Big event Alfamart
Sedang memuat big event apa yang sedang ada di alfamart serta penjelasan dan
makanismenya 2016 ...
big ...
Mekanisme Star warst
Pada bulan desember akhir tahun 2016 ini, di bioskop akan mulai ditayangkan film dari
Star Wars Story...
Promosi Dwi Mingguan
20 item konversi inkarton
1. Bango 12x600 ml
2. Kratindang 5x10x150 ml
3. Aqua 48x240 ml
4. Ades 24x600 ml
5. Rexona 4x6x5...
BAB III
PENUTUP
Kesimpulan
Dengan perkembangan zaman saat ini.banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang
retail.karena s...
Kata pengantar
Próximos SlideShares
Carregando em…5
×

Kata pengantar

kkk

  • Seja o primeiro a comentar

Kata pengantar

  1. 1. KATA PENGANTAR Puji Tuhan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Atas Segala Rahmat, karunia terutama kesempatan yang diberikan-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makal ah ini secara tuntas, untuk menjadi salah satu syarat menjadi karyawan di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Semoga makalah ini dapat bermanfaat sebagai referensi dalam bekerja. Selama proses penulisan makalah ini, penulis memperoleh banyak bantuan dari berbagai pihak, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penulisan makalah ini. Sebagai manusia biasa penulis menyadari bahwa dalam penulisa makalah ini masih banyak terdapat kekurangan dan kekeliruan. Segala kritikan dan masukan dari semua pihak, akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi penulis demi mencapai kesempurnaan makalah ini. Sukabumi, 22 Agustus 2015
  2. 2. BAB I PENDAHULUAN Perkembangan industri bisnis di Indonesia begitu sangat pesat, dengan seiring sarana informasi yang menunjang sangat tidak sulit mencari informasi perkembangan bisnis di dunia internet. Banyak di dunia bisnis yang infonya dapat searching di google, untuk melakukan pemesanan atau hanya lihat – lihat saja. Tetapi hal itu tidak semua kalangan dapat mengaksesnya, di karnakan keterbatasan fasilitas dan kemampuan dalam mengoprasikan komputer dengan internet, dengan ini alfamart memberikan kemudahan – kemudahan dalam memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua kalangan, dengan membuka gerai di setiap lokasi agar konsumen lebih mudah mendapatkan kebutuhan sehari – hari. 1. Latar Belakang Minimarket alfa adalah usaha menengah yang diraih dengan asset yang standard tidak melewati seperti kebutuhan primer, sekunder, selebihnya semacam supermarket dan hypermat. Tapi kini pertumbuhan usaha bisnis semakin pesat untuk itu saya ingin mengetahui dan mempelajari system informasi dan memajang barang yang dijual yang berada didalamnya. Dengan melakukan riset setidaknya saya dapat mengamati, melihat mempelajari, memperhatikan, dan mempraktekanya system – system yang ada.
  3. 3. Sejarah Perusahaan Berdiri sebagai perusahaan dagang aneka produk oleh Djoko Susanto dan keluarga yang kemudian mayoritas kepemilikannya dijual kepada PT. HM Sampoerna pada Desember 1989 1994 Struktur kepemilikan berubah menjadi 70% PT HM Sampoerna Tbk dan 30% PT Sigmantara Alfindo (keluarga Djoko Susanto). 1999 Alfa Minimart pertama mulai beroperasi di Jl. Beringin Jaya, Karawaci, Tangerang, Banten. 2003 Alfa Minimart’ menjadi ‘Alfamart’. 2005 Jumlah gerai Alfamart bertumbuh pesat menjadi 1.293 gerai hanya dalam enam tahun. Semua toko berada di pulau Jawa. 2006 PT HM Sampoerna Tbk menjual sahamnya, sehingga struktur kepemilikan menjadi PT Sigmantara Alfindo (60%) dan PT Cakrawala Mulia Prima (40%). Mendapat Sertifikat ISO 9001:2000 untuk Sistem Manajemen Mutu”. 2007 Alfamart sebagai Jaringan Minimarket Pertama di Indonesia yang memperoleh Sertifikat ISO 9001:2000 untuk Sistem Manajemen Mutu. Jumlah gerai mencapai 2000 toko. Memasuki Pasar Lampung. Menjadi perusahaan publik pada tanggal 15 Januari 2009 di Bursa Efek Indonesia. Jumlah gerai mencapai 3000 toko. Memasuki Pasar B Visi, Misi dan Budaya VISI “Menjadi jaringan distribusi retail terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global” MISI  Memberikan kepuasan kepada pelanggan / konsumen dengan berfokus pada produk dan pelayanan yang berkualitas unggul.  Selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan dan selalu menegakkan tingkah laku / etika bisnis yang tertinggi.
  4. 4.  Ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuh-kembangkan jiwa wiraswasta dan kemitraan usaha.  Membangun organisasi global yang terpercaya, tersehat dan terus bertumbuh dan bermanfaat bagi pelanggan , pemasok, karyawan, pemegang saham dan masyarakat pada umumnya. BUDAYA  Integritas yang tinggi.  Inovasi untuk kemajuan yang lebih baik.  Kualitas & Produktivitas yang tertinggi.  Kerjasama Team.  Kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang tertinggi Tugas Dan Tanggung Jawab Crew Of Stpre 1. Pemajangan barang atau display dan pemenuhan dari gudang toko ke area penjualan toko 2. Menjalin hubungan baik dengan lingkungan sekitar toko 3. Melakukan mencegahan dan pengawasan barang 4. Menurunan dan pengecekaan barang turun dari warehouse 5. Informasi barang kosong kepada COS atau ACOS 6. Mempersiapkan sarana kerja yang diperlukan 7. Memberikan pelayanan pada pelanggan 8. Informasi dan penawaran program promosi 9. Menerima penitipan barang 10. Melaksanakan kebersihan 11. Persiapan retur barang 12. Menyebaran leaflet 13. Pengecekan harga 14. Stock opname 15. Mengoprasikan mesin makanan dan minuman siap saji (ready to eat and ready to drink) 16. Melakukan perawatan terhadap mesin makanan dan minuman siap saji (ready to eat and ready to drink)
  5. 5. Struktur Organisasi Departemen Area Presiden Director A. Hans Prawira Operation Director Madi Operation General Manager Suryo Nugroho Branch Manager Yosef Risdianto Deputy Branch Manager Enday Rahmat A. Hans Prawira Area Manager Crew Of Store AssistantChief Of Store Area Coordinator Chief Of Store
  6. 6. Big event Alfamart Sedang memuat big event apa yang sedang ada di alfamart serta penjelasan dan makanismenya 2016 ... big event apa yang sedang ada di alfamart serta penjelasan dan makanismenya 2016 Apakah Anda sedang mencari informasi mengenai big event apa yang sedang ada di alfamart serta penjelasan dan makanismenya 2016? Mungkin beberapa artikel di bawah ini berhubungan dengan Apa yang sedang Anda cari. Namun jika pencarian Anda kurang memuaskan, Anda bisa request artikel yang Anda cari. Kami juga sangat berusaha untuk memberikan konten yang terbaru dan berbobot. Selain artikel big event apa yang sedang ada di alfamart serta penjelasan dan makanismenya 2016 yang Anda cari, Anda juga bisa menemukan artikel lainnya. Ada beberapa informasi menarik mengenai harga smartphone, smartphone terbaru, review hp terbaru, dan lain sebagainya di blog AlfaHarga ini. Oke, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi Anda..
  7. 7. Mekanisme Star warst Pada bulan desember akhir tahun 2016 ini, di bioskop akan mulai ditayangkan film dari Star Wars Story yang terbaru Rogue One. Dan dalam menyambut dan menyemarakannya pihak Star Wars bekerja sama dengan salah satu minimarket terbesar di Indonesia Alfamart, dalam promo alfamart join the rebellion. Tidak tanggung-tanggung dalammenyiapkan hadiah dalam promo tersebut, karena setiap peserta yang berhasil mengumpulkan dan menukarkan satu full set medali dan 1 medali emas berhak mendapatkan voucher belanja alfamart senilai Rp. 5.000.000. Dan dengan voucher sebesar itu, tentu bisa anda bisa membawa pulang seabrak hasil belanjaan kerumah. Silahkan cek juga voucher alfamart gratis dari palmia. Apa saja syarat dan ketentuan untukmengikuti progam medali StarWars berhadiah voucher belanja senilai 5 juta tersebut..? Berikut ini adalah tata cara dan mekanisme yang dikutip langsung dari website resmi Join The Rebellion: 1. Periode berlangsung dari tanggal 1 oktober 2016 – 15 Januari 2017 2. Penjualan resmi hanya dilakukan di Alfamart di seluruh Indonesia 3. Mekanisme Pembelian selama periode 1 oktober – 30 november 2016 sebagai
  8. 8. Promosi Dwi Mingguan
  9. 9. 20 item konversi inkarton 1. Bango 12x600 ml 2. Kratindang 5x10x150 ml 3. Aqua 48x240 ml 4. Ades 24x600 ml 5. Rexona 4x6x50 ml 6. Supermie Sop Buntut 40 7. Indomilik 24x190 ml 8. Teh Kotak 24x200 ml 9. Mie ABC Selera Pedas 40 10. Vit 48x240 ml 11. Air Minerale 1500 ml 12. Sania 6x2 liter 13. Tropical 12x1000 ml 14. Fortune 6x2 liter 15. Mizone isotonik 12x500 ml 16. Potabee 35x40 ml 17. You C 1000 140 ml x 30 18. Go on M 20x6 ml 19. Mamy pokok M 34x4 20. Bimoli 1 liter x 12
  10. 10. BAB III PENUTUP Kesimpulan Dengan perkembangan zaman saat ini.banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang retail.karena semakin tingginya kebutuhan pokok manusia setiap hari.alfamart sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang retail.yang bertujuan untuk memenuhi dan melayani kebutuhan pokok masyarakat.

×