O slideshow foi denunciado.
Utilizamos seu perfil e dados de atividades no LinkedIn para personalizar e exibir anúncios mais relevantes. Altere suas preferências de anúncios quando desejar.
Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia
Anda karyawan?
Atau punya karyawan?
Sebagai moti...
Sebagai pembicara seminar, kesempatan ini merupakan nikmat tersendiri bagi saya.
Satu hal yang sering saya bahas di semina...
Sekilas terdengar seperti Pizza Hut, Starbucks, Walmart, dan Harry Potter.
Kok bisa? Yuk kita bahas. Wal-Mart Stores, Inc,...
Maaf, rada beda dengan kita, yang sering menyalah-nyalahkan pesaing ketika rugi
atau gagal. Pembenaran mungkin menentramka...
Próximos SlideShares
Carregando em…5
×

Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia , Motivator Indonesia Terbaik , Motivator Indonesia Terkenal

Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia , Motivator Indonesia Terbaik , Motivator Indonesia Terkenal

  • Entre para ver os comentários

  • Seja a primeira pessoa a gostar disto

Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia , Motivator Indonesia Terbaik , Motivator Indonesia Terkenal

  1. 1. Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia Anda karyawan? Atau punya karyawan? Sebagai motivator Indonesia, saya mengajak Anda untuk membaca ini… motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis Semua orang tahu 'Kerja Itu Ibadah' (Work with Worship). - Bukankah dengan bekerja, ia mencukupi dirinya sendiri, sehingga menjaga dirinya dari meminta-minta. - Bukankah dengan bekerja, ia mencukupi keluarga inti dan membantu keluarga besar. - Bukankah dengan bekerja, ia berusaha menjadi teladan terbaik bagi anak-anaknya. - Bukankah dengan bekerja, ia berusaha untuk jujur dan gigih, agar menjadi amal jariyah bagi orangtua dan guru-gurunya. - Bukankah dengan bekerja, ia menjalankan perannya sebagai khalifah, di mana ia pantang menyia-nyiakan potensi dan pantang berbuat kerusakan. - Kerja itu ibadah, dakwah, amanah, anugerah, kehormatan, pelayanan, panggilan, aktualisasi, potensi, dan seni. Setidaknya, ada sepuluh makna. Dan inilah kelebihan kita, karena literatur Barat tidak mengenal konsep kerja sebagai ibadah. motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis-esq Ya, kerja itu ibadah. Demikian pula bisnis dan kuliah, itu semua ibadah. Asalkan niatnya dan caranya benar. Lantas, bagaimana dengan falsafah ‘kerja kerja kerja’? Boleh. Asalkan diiringi dengan 'Berkah Berkah Berkah'. Di seminar motivasi, sudah menjadi tugas saya sebagai motivator Indonesia untuk mengingatkan peserta. Pesan saya, "Miliki mental pemenang. Berusaha berpikir positif. Niscaya akan beruntung." Alhamdulillah sejak 2010 sampai 2016, di berbagai kesempatan saya membawakan seminar motivasi 7 Keajaiban Rezeki bareng Ary Ginanjar, Syafi’i Antonio, Aa Gym, Sandiaga Uno, Tung Desem Waringin, Merry Riana, Nurhayati Subakat (pemilik Wardah), Heppy Trenggono, Habiburrahman El-Shirazy, Jamil Azzaini, dan lain-lain. Ya, orang-orang pilihan.
  2. 2. Sebagai pembicara seminar, kesempatan ini merupakan nikmat tersendiri bagi saya. Satu hal yang sering saya bahas di seminar motivasi adalah soal mental pemenang. Dalam keseharian, mereka yang bermental pemenang kadang bersikap terbalik. Dan rupa-rupanya ini malah menjadi motivasi sukses bagi mereka. Positif. tung-desem-waringin-marketing-revolution-financial-revolution-ippho Misalnya saja: - Sakit, tapi masih bisa tersenyum. - Gagal, tapi masih bisa bahagia. - Bangkrut, tapi masih bisa bersyukur. - Miskin, tapi masih mau sedekah. Orang rata-rata, sukses dulu, baru bisa bersyukur. Mapan dulu, baru mau sedekah. Ini kan parah. Sekiranya kita mau bersikap positif, niscaya kita akan lebih lucky alias beruntung. Motivator-Indonesia-Motivator-Terbaik-Motivator-Pilihan Dalam karya fenomenalnya, The Luck Factor, Profesor Richard Wiseman seorang psikolog dari Universitas Hertfordshire telah meneliti 400 orang yang memiliki karakter yang beruntung dan tidak beruntung, dengan berbagai jenis latar belakang. Dalam penelitiannya bertahun-tahun ia mengungkap bahwa keberuntungan bukanlah kemampuan magis atau hasil dari pengambilan acak. Ternyata ada polanya. Apa saja polanya? Macam-macam. Salah satunya adalah berpikir dan bersikap positif. Motivator-Indonesia-Motivator-Terbaik-Motivator-Dunia Anda termasuk yang mana? Jadikan saja tulisan ini sebagai bahan renungan. Semoga hidup kita selalu berkah dan berlimpah. Sekian dari saya, Ippho Santosa Sebagai motivator Indonesia sekaligus motivator bisnis, kadang saya menyinggung soal inovasi di seminar motivasi dan training motivasi saya. Pernah dengar Pizza Huh, Wumart, Bucksstar, dan Harry Poller?
  3. 3. Sekilas terdengar seperti Pizza Hut, Starbucks, Walmart, dan Harry Potter. Kok bisa? Yuk kita bahas. Wal-Mart Stores, Inc, dengan merek Walmart, adalah raja ritel asal Amerika yang berdiri sejak 1962. Di China, kemudian merek ini ditiru dan berdirilah Wumart pada 1994, yang kini berkembang menjadi sekitar 430 toko dan 100 hypermarket. Begitulah China: Wumart meniru Walmart OFC (Obama) meniru KFC McDnoald's meniru McDonald's Pizza Huh meniru Pizza Hut Bucksstar meniru Starbucks Harry Poller meniru Harry Porter APad meniru iPad HiPhone meniru iPhone Dan masih banyak lagi Ya, meniru. Bukan sekedar terinspirasi. motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis-seminar-motivasi Tanpa tedeng aling-aling, China menegaskan dirinya sebagai negara 'King of Counterfeiters' atau 'Rajanya Peniru' dan sulit dituntut secara hukum, terutama di China. Dari seluruh barang dan merek yang dipalsukan dunia sepanjang 2008-2010, China memproduksi 70% tiruan tersebut. Nggak percaya? Googling aja di Yahoo, hehehe. Apakah peniruan-peniruan itu membuat Walmart, KFC, McDonald's, Pizza Hut, Starbucks, Harry Potter, iPad, dan iPhone tenggelam? Boro-boro padam, merek- merek besar itu malah semakin bersinar. Menurut mereka, lebih baik fokus pada apa- apa yang bisa mereka lakukan. Berbenah. Inovasi. Improvisasi. Adalah pekerjaan sia- sia kalau berharap China bertobat terkait peniruan. Motivator-Indonesia-Motivator-Terbaik-Motivator-Adalah Begini. Jangan gagal panen. Eh, maksud saya, jangan gagal paham. Hehehe. Saya tidak membenarkan tindakan pemalsuan dan demikian pula bunyi hukum di berbagai negara. Namun saya setuju dengan reaksi merek-merek besar itu. Alih-alih bermental pecundang, mereka fokus pada apa-apa yang bisa mereka lakukan. Berbenah. Inovasi. Improvisasi.
  4. 4. Maaf, rada beda dengan kita, yang sering menyalah-nyalahkan pesaing ketika rugi atau gagal. Pembenaran mungkin menentramkan hati, namun tak pernah membawa solusi. Motivator adalah mereka yang berhasil memotivasi dan menginspirasi dirinya, juga orang-orang di sekitarnya. Itulah motivator sejati alias motivator top. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

×